PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KREDIBILITAS NASABAH MENGGUNAKAN E-BANKING BANK SYARIAH MANDIRI (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG KALIURANG)

AN NISAA DHARUL MUKHOMAH, NIM. 14820133 (2018) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KREDIBILITAS NASABAH MENGGUNAKAN E-BANKING BANK SYARIAH MANDIRI (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG KALIURANG). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KREDIBILITAS NASABAH MENGGUNAKAN E-BANKING BANK SYARIAH MANDIRI (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG KALIURANG))
14820133_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KREDIBILITAS NASABAH MENGGUNAKAN E-BANKING BANK SYARIAH MANDIRI (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG KALIURANG))
14820133_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (5MB)

Abstract

The phenomenon of competition in the business world is increasingly competitive, not only in manufacturing companies, but also in-service companies such as banking. Then, bank are vying to develop their products and service, especially in e-banking services. Consumers will be aware of the exixtence of a product or banking service starting from brand equity. Through brand equity the bank can find out how much credibility of the customer to the e-banking service provided. This research is conducted to know the influence of brand equity to customers credibility using e-banking service of Bank Syariah Mandiri. The independent variable in this research is brand equity, consisting of brand awareness, brand associations, perceived quality, and brand loyalty, while the dependent variable is customers credibility. The sampling technique used is purposive sampling. Data collection that use in here is questionnaires with total sample of 100 respondents who are uses of e-banking services Bank Syariah Mandiri. Data analysis using descriptive analysis and multiple linear regression analysis. The resukt of this research shows brand awareness and brand loyalty significantly influence the credibility or customers using e-banking Bank Syariah Mandiri. Brand associations and perceived quality have no significant effect on customers credibility using e-banking service of Bank Syariah Mandiri. ( INDONESIA) Fenomena persaingan di dunia bisnis saat ini semakin kompetitif, tidak hanya terjadi pada perusahaan manufaktur saja, tetapi juga pada perusahaan jasa seperti perbankan. Maka dari itu, perbankan berlomba-lomba untuk mengembangkan produk serta layanannya, khususnya pada layanan e-banking. Konsumen akan menyadari keberadaan suatu produk atau layanan perbankan berawal dari brand equity. Melalui brand equity pihak perbankan dapat mengetahui seberapa besar kredibilitas nasabah terhadap layanan e-banking yang diberikan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand equity terhadap kredibilitas nasabah menggunakan layanan e-banking Bank Syariah Mandiri. Variabel independen dalam penelitian ini adalah brand equity yang terdiri dari brand awareness, brand associations, perceived quality, dan brand loyalty, sedangkan variabel dependennya adalah kredibilitas nasabah. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan total sampel 100 responden yang merupakan pengguna layanan e-banking Bank Syariah Mandiri. Analisi data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan: Brand awareness (kesadaran merek) dan brand loyalty (loyalitas merek) berpengaruh signifikan terhadap kredibilitas nasabah menggunakan e-banking Bank Syariah Mandiri. Brand associations (asosiasi merek) dan perceived quality (kesan kualitas) berpengaruh tidak signifikan terhadap kredibilitas nasabah menggunakan e-banking Bank Syariah Mandiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: JOKO SETYONO, SE., M.SI.
Uncontrolled Keywords: brand equity, brand awareness, brand associations, perceived quality, dan brand loyalty, customers credibility, kredibilitas nasabah
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 13 Jul 2018 16:12
Last Modified: 13 Jul 2018 16:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30135

Actions (login required)

View Item View Item