ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KUALITAS LAYANAN, FASILITAS, SERTA KEPUASAN NASABAH PERBANKAN SYARIAH DAN KONVENSIONAL

AFIFAH, NIM. 14820165 (2018) ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KUALITAS LAYANAN, FASILITAS, SERTA KEPUASAN NASABAH PERBANKAN SYARIAH DAN KONVENSIONAL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KUALITAS LAYANAN, FASILITAS, SERTA KEPUASAN NASABAH PERBANKAN SYARIAH DAN KONVENSIONAL)
14820165_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KUALITAS LAYANAN, FASILITAS, SERTA KEPUASAN NASABAH PERBANKAN SYARIAH DAN KONVENSIONAL)
14820165_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (4MB)

Abstract

The purpose of this study is to compare between Islamic banks and conventional banks through service quality variables, facilities, and customer satisfaction. This research belongs to a kind of quantitative-comparative field research. The results of this study indicate that there is no significant difference between service quality in sharia bank and conventional bank. However, the average value of service quality is higher in sharia banks than conventional banks. While in Facility variable and customer satisfaction, there is significant difference between sharia banking and conventional banking. In the facility variable, the average value of conventional bank is higher than sharia banking, whereas in the variable of customer satisfaction, the average value of sharia banking is higher than conventional banking. ( INDONESIA) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan antara bank syariah dan bank konvensional melalui variabel kualitas layanan, fasilitas, dan kepuasan nasabah. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan yang bersifat kuantitatif-komparatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kualitas layanan di bank syariah dan di bank konvensional. Akan tetapi nilai rata-rata kualitas layanan lebih tinggi di bank syariah daripada bank konvensional. Sedangkan pada variabel Fasilitas dan kepuasan nasabah, terdapat perbedaan yang signifikan antara bank syariah dan bank konvensional. Pada variabel fasilitas, nilai rata-rata bank konvensional lebih tinggi dari bank syariah, sedangkan pada variabel kepusan nasabah, nilai rata-rata bank syariah lebih tinggi dari bank konvensional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Akhmad Yusuf Khoiruddin, M. Si.,
Uncontrolled Keywords: Service quality, Facility, and Customer satisfaction, Kualitas layanan, Fasilitas, dan Kepuasan nasabah.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 16 Jul 2018 14:32
Last Modified: 16 Jul 2018 14:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30142

Actions (login required)

View Item View Item