MODEL POPULASI Meloidogyne spp PADA LAHAN BERPUPUK ORGANIK DAN TERDAPAT Tagetes erecta L DENGAN PEMANGSA Catenaria anguillulae

EDI GUNAWAN, 12610014 (2018) MODEL POPULASI Meloidogyne spp PADA LAHAN BERPUPUK ORGANIK DAN TERDAPAT Tagetes erecta L DENGAN PEMANGSA Catenaria anguillulae. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MODEL POPULASI Meloidogyne spp PADA LAHAN BERPUPUK ORGANIK DAN TERDAPAT Tagetes erecta L DENGAN PEMANGSA Catenaria anguillulae)
12610014_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MODEL POPULASI Meloidogyne spp PADA LAHAN BERPUPUK ORGANIK DAN TERDAPAT Tagetes erecta L DENGAN PEMANGSA Catenaria anguillulae)
12610014_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Nematoda Meloidogyne spp merupakan salah satu hama yang menyebabkan puru pada akar. Pengendalian secara hayati terhadap Meloidogyne spp dilakukan dengan memanfaatkan Tagetes erecta L dan Catenaria anguilllae. Asumsi lahan yang digunakan merupakan lahan dengan penggunaan pupuk organik yang mengandung mikroorganisme lokal (MOL). Tujuan dari penelitian ini adalah menemukan komposisi yang tepat untuk setiap bagian yang terlibat dalam pengendalian secara hayati terhadap nematoda dengan menggunakan model matematika. Model dasar yang digunakan adalah model Lotka-Volterra yang mengikuti pertumbuhan logistik dengan menggunakan fungsi respon Holling tipe II. Penyelesaian dalam penelitian ini dilakukan secara matematis berdasarkan teori kestabilan dengan melalui empat tahap. Tahap pertama pembentukan model matematika. Tahap kedua penentuan titik keseimbangan. Tahap ketiga menganalisis kestabilan titik keseimbangan. Tahap keempat melakukan simulasi. Dari penelitian ini dihasilkan empat titik keseimbangan dengan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muchammad Abrori, S.Si, M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Meloidogyne spp, Pengendalian Hayati, Lotka-Volterra, Holling Tipe II, Titik Keseimbangan
Subjects: Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 31 Jul 2018 08:53
Last Modified: 31 Jul 2018 08:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30210

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum