PENGARUH PENGGUNAAN MODUL PROTISTA BERBASIS ACCELERATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Riski Amaliah Setiani, 13680014 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODUL PROTISTA BERBASIS ACCELERATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ENGARUH PENGGUNAAN MODUL PROTISTA BERBASIS ACCELERATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA)
13680014_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (19MB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENGARUH PENGGUNAAN MODUL PROTISTA BERBASIS ACCELERATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA)
13680014_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan modul protista berbasis accelerated learning secara individu dan berkelompok terhadap hasil belajar dan scientific procedure siswa. Jenis penelitian ini yaitu Quasy Experiment dengan desain penelitian Control Group Posttest-Only Design. Populasi penelitian adalah seluruh kelas X SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Sampel penelitian terdiri dari 3 kelas yang diambil secara random dengan hasil kelas X MIPA 4 sebagai kelas kontrol, kelas X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen 1 dengan penggunaan modul protista secara individu dan kelas X MIPA 2 sebagai kelas eksperimen 2 dengan penggunaan modul protista secara berkelompok. Teknik pengambilan data scientific procedure siswa menggunakan lembar observasi scientific procedure siswa dan hasil belajar siswa menggunakan soal posttest. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: 1) terdapat pengaruh penggunaan modul protista berbasis accelerated learning secara individu dan berkelompok terhadap hasil belajar siswa, hal ini ditunjukan dari hasil uji One Way Anova menunjukan nilai Asymp.sig. sebesar 0,040 < 0,05; 2). terdapat pengaruh penggunaan modul protista berbasis accelerated learning secara individu dan berkelompok terhadap scientific procedure siswa, hal ini ditunjukan dari hasil uji Kruskal Wallis menunjukan Asymp. sig. sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Widodo, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Scientific Procedure, Modul Protista berbasis Accelerated Learning
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 24 Sep 2018 13:12
Last Modified: 24 Sep 2018 13:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30240

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum