ROFIQ MAHFUR, NIM. 10600068 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DIPADUKAN DENGAN METODE PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMP/MTS KELAS VIII

RARAS KUSFAJARDINI, NIM. 13600005 (2018) ROFIQ MAHFUR, NIM. 10600068 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DIPADUKAN DENGAN METODE PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMP/MTS KELAS VIII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ROFIQ MAHFUR, NIM. 10600068 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DIPADUKAN DENGAN METODE PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMP/MTS KELAS VIII)
13600005_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview
[img] Text (ROFIQ MAHFUR, NIM. 10600068 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DIPADUKAN DENGAN METODE PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SMP/MTS KELAS VIII)
13600005_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual and Intellectual) dengan pembelajaran konvensional. Desain penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan rancangan the non equivalent control group design. Pola rancangan penelitian ini yaitu kelompok eksperimen memperoleh pembelajaran dengan pendekatan SAVI dan kelompok kontrol memperoleh pembelajaran konvensional. Untuk memperoleh data penelitian digunakan instrument berupa tes kemampuan komunikasi matematis, dan lembar catatan lapangan. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 3 Depok, Sleman Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 3 Depok tahun ajaran 2017/ 2018 yang terdiri dari 4 kelas yaitu kelas VIII A, kelas VIII B, kelas VIII C dan kelas VIII D. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas VIII A sebagai kelas kontrol dan kelas VIII D sebagai kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran matematika menggunakan pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual and Intellectual) lebih efektif daripada pembelajaran konvensional terhadap komunikasi matematis siswa kelas VIII.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Mulin Nu’man, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: pendekatan SAVI , komunikasi matematis.
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 19 Jul 2018 14:30
Last Modified: 19 Jul 2018 14:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30255

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum