ANALISIS CUSTOMER BASED BRAND EQUITY PADA DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA

MUFTI SUKMO ANGGORO, NIM. 1420311006 (2018) ANALISIS CUSTOMER BASED BRAND EQUITY PADA DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS CUSTOMER BASED BRAND EQUITY PADA DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA)
1420311006_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS CUSTOMER BASED BRAND EQUITY PADA DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA)
1420311006_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (2MB)

Abstract

Dompet Dhuafa Yogyakarta adalah salah satu dari lembaga amil zakat di Yogyakarta. Berdiri pada tahun 2006, Dompet Dhuafa adalah lembaga amil zakat besar yang telah memiliki jumlah donatur sebanyak 10.703 donatur pada 2016. Namun demikian, tidak semua dari jumlah donatur tersebut rutin untuk berdonasi setiap tahunnya. Tercatat pada tahun 2016, hanya 3.074 orang donatur yang mendonasikan donasinya melalui Dompet Dhuafa Yogyakarta. Rendahnya angka donatur yang berdonasi memberikan sebuah pertanyaan mengenai bagaimana sebenarnya nilai brand Dompet Dhuafa di mata donatur mereka. Customer based brand equity adalah salah satu cara untuk mengukur tingkat brand dibenak pelanggan. Ditemukan oleh Kevin Lane Keller, metode customer based brand equity terdiri dari enam variabel yaitu brand awareness, brand performance, brand image, brand judgement, brand feelings dan brand resonance. Penelitian kali ini berusaha untuk mengukur tingkat brand ekuitas pada Dompet Dhuafa dengan metode customer based brand equity. Customer based brand equity terdiri dari enam variabel yaitu brand awareness, brand performance, brand image, brand judgement, brand feelings dan brand resonance. Objek sample pada penelitian ini adalah donatur Dompet Dhuafa Yogyakarta dan penyajian data akan menggunakan metode chi-square. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tingkat brand ekuitas pada Dompet Dhuafa masih perlu untuk ditingkatkan terutama pada aspek brand awareness, brand feelings, brand resonance. Pada brand awareness, tingkat top of mind donatur masih dibawah 50% sedangkan pada brand feelings dan brand resonance beberapa indikator yang ditanyakan kepada donatur yang berkaitan dengan tingkat kepuasan dan loyalitas masih rendah jika dibandingkan dengan indikator lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. Misnen Ardiansyah,SE.,M.Si.,Akt.
Uncontrolled Keywords: lembaga amil zakat, Dompet Dhuafa, customer based brand equity
Subjects: Keuangan Islam
Perbankan Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Hukum Islam
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 25 Jul 2018 10:01
Last Modified: 25 Jul 2018 10:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30398

Actions (login required)

View Item View Item