UPAYA MEWUJUDKAN ”ACTIVE,JOY FULL,EFFECTIVE LEARNING (AJEL)” MELALUI PENDEKATAN PROBLEM POSING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMP N 4 YOGYAKARTA

TOFA KURNIA ALIM - NIM: 01430695, (2009) UPAYA MEWUJUDKAN ”ACTIVE,JOY FULL,EFFECTIVE LEARNING (AJEL)” MELALUI PENDEKATAN PROBLEM POSING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMP N 4 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (UPAYA MEWUJUDKAN ”ACTIVE,JOY FULL,EFFECTIVE LEARNING (AJEL)” MELALUI PENDEKATAN PROBLEM POSING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMP N 4 YOGYAKARTA)
BAB I,V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (UPAYA MEWUJUDKAN ”ACTIVE,JOY FULL,EFFECTIVE LEARNING (AJEL)” MELALUI PENDEKATAN PROBLEM POSING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMP N 4 YOGYAKARTA)
BAB II,III,IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)

Abstract

TOFA KURNIA ALIM, Upaya Mewujudkan “Active, Joy Full, Effective Learning (AJEL) Melalui Pendekatan Problem Posing Pada Pembelajaran Matematika Di SMPN 4 Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Sainstek UIN Sunan Kalijaga, 2008. Penelitian ini bertujuan untuk membuat siswa aktif (active) berpartisipasi , menciptakan pembelajaran siswa menyenangkan (joy full) , dan menciptakan pembelajaran siswa efektif (effective) di SMP N 4 Yogyakarta dalam kegiatan pembelajaran matematika melalui penerapan pendekaatan problem posing . Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Dengan obyek penelitian adalah siswa kelas VIII B SMPN 4 Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data secara deskriptif kualitatif, dan data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa data hasil observasi tentang proses pembelajaran, hasil pengisian angket siswa serta jurnal harian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran matematika menggunakan pendekatan problem posing dapat menciptakan pembelajaran aktif. Dimana siswa aktif berpartisipasi dalam proses pembelajaran dan dapat menciptakan pembelajaran yang menyenangkan ini tampak kondisi proses pembelajaran pada setiap siklus dan peningkatan prosentase pada angket dan dapat menciptakan pembelajaran yang efektif. Ini tampak pada rata-rata hasil evaluasi siswa dan soal yang dibuat siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Drs.Sugiyono,M.Pd
Uncontrolled Keywords: Active, Joy Full, Effective Learning (AJEL), Problem Posing, pembelajaran aktif
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User / Editor: Miftakhul Yazid Fuadi, SIP.
Date Deposited: 17 Jan 2013 19:33
Last Modified: 14 Dec 2016 13:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/3066

Actions (login required)

View Item View Item