PENERAPAN METODE MIMICRY-MEMORIZATION (MIM-MEM METHOD) DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH KALAM DI MTs NEGERI 8 SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

RIYAN RAHADIANSYAH, 10420092 (2017) PENERAPAN METODE MIMICRY-MEMORIZATION (MIM-MEM METHOD) DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH KALAM DI MTs NEGERI 8 SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img] Text (PENERAPAN METODE MIMICRY-MEMORIZATION (MIM-MEM METHOD) DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH KALAM DI MTs NEGERI 8 SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018)
10420092_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text (PENERAPAN METODE MIMICRY-MEMORIZATION (MIM-MEM METHOD) DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH KALAM DI MTs NEGERI 8 SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018)
10420092_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview

Abstract

Riyan Rahadiansyah, 10420092. “Penerapan Metode Mim-Mem Method (Mimicry Memorization) Pada Pembelajaran Bahasa Arab Di MTs Negeri 8 Sleman Tahun Ajaran 2017/2018. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hasil yang menunjukkan peningkatan dari peserta didik antara kelas eksperimen menggunakan metode Mimicry Memorization dalam pembelajaran Bahasa Arab dan kelas control yang tanpa menggunakan metode Mimicry Memorization atau metode klasik. Objek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII MTs Negeri 8 Sleman. Dengan jumlah sampel sebanyak 32 orang untuk kelas eksperimen dan 32 orang untuk kelas kontrol. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data melalui tes dan non tes (observasi, wawancara, dan dokumentasi). Hasil penelitian ini menunjukkan uji T posttest antara kelas eksperimen dengan kontrol diperoleh nilai tobservasi > ttabel (disetujui) atau 16,073 > 13,938 pada taraf signifikan 5%. Sehingga dapat dinyatakan bahawa terdapat perbedaan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dan dari data yang diperoleh di ketahui bahwa signifinasi (Sig 2-taild) sebesar 0.000 dimana angka tersebut kurang dari 0,05 maka Ha diterima dan Ho di tolak. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Hal ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran Mimicry Memorization efektif untuk meningkatakan kemampuan maharah al kalam siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Abdul Munip, M.Ag
Uncontrolled Keywords: MIMICRY-MEMORIZATION (MIM-MEM METHOD), MAHARAH KALAM
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 26 Oct 2018 14:04
Last Modified: 26 Oct 2018 14:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30674

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum