KERJASAMA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, BIMBINGAN KONSELING, DAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA PADA SMP NEGERI 1 TERAS BOYOLALI JAWA TENGAH

NURUL HASANAH, NIM. 14410125 (2018) KERJASAMA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, BIMBINGAN KONSELING, DAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA PADA SMP NEGERI 1 TERAS BOYOLALI JAWA TENGAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KERJASAMA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, BIMBINGAN KONSELING, DAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA PADA SMP NEGERI 1 TERAS BOYOLALI JAWA TENGAH)
14410125_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (KERJASAMA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, BIMBINGAN KONSELING, DAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA PADA SMP NEGERI 1 TERAS BOYOLALI JAWA TENGAH)
14410125_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Sebagai pendidik, selain mendidik maka seorang pendidik juga sebagai teman, pendorong motivasi belajar, tempat mengadu permasalahan, bahkan juga sebagai konselor dalam menghadapi masalah. Penerapan bimbingan oleh guru bukan hanya diberikan oleh guru bukan hanya diberikan terhadap mereka yang mempunyai kelainan atau masalah, adapun bimbingan secara umum yang perlu diberikan kepada semua anak. Penelitian ini mengambil latar SMP N 1 Teras Boyolali.Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, penelitian kualitatif yaitu penelitian yang lebih menekankan kepada analisisnya pada proses penyimpulan data dedukatif dan induktif serta pada analisisnya terhadap dinamika hubungan dan fenomena yang diamati. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu (1)Kenakalan pada penelitian ini lebih mengarah kepada penyimpangan – penyimpangan baik ringan maupun berat yang dianggap tidak sesuai dengan aturan atau norma yang berlaku. (2)Faktor yang mempengaruhi remaja tersebut bisa berasal dari diri siswa itu sendiri bisa juga berasal dari faktor lingkungan yang terbagi menjadi tiga bagian yaitu lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, lingkungan sekolah.(3) Terdapat faktor yang menjadi pendukung dan penghambat proses kerjasama dalam mengatasi kenakalan remaja pada siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mujahid, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kerjasama Guru PAI, Guru BK, dan Guru PKN, Kenakalan Remaja
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 04 Dec 2018 10:00
Last Modified: 04 Dec 2018 10:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30679

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum