PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII PUTRI SMP IT MASJID SYUHADA’ YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018

SITI KHOERATUN NAHDLIYAH, 13420029 (2017) PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII PUTRI SMP IT MASJID SYUHADA’ YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII PUTRI SMP IT MASJID SYUHADA’ YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018)
13420029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII PUTRI SMP IT MASJID SYUHADA’ YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2017/2018)
13420029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Siti Khoeratun Nahdliyah 13420029, Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Minat Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Putri SMP IT Masjid Syuhada’ Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi, Yogyakarta. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2017. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui kreativitas guru bahasa Arab di kelas VIII Putri SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta tahun pelajaran 2017/ 2018 (2) Untuk mengetahui minat bahasa Arab siswa kelas VIII Putri SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta tahun pelajaran 2017/ 2018. (3) Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan kreativitas guru terhadap minat bahasa Arab siswa kelas VIII Putri SMP IT Masjid Syuhada’ tahun pelajaran 2017/ 2018. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Metode penelitian ynag digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk menguji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas. Sedangkan untuk menguji hipotesis yaitu dengan menggunakan uji regresi sederhana melalui program SPSS 18.0 yang sebelumnya telah melewati uji normalitas dan linieritas. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Kreativitas yang dimiliki oleh guru Bahasa Arab SMP IT Masjid Syuhada’ berada dalam kategori ‘ cukup baik’. (2) Minat belajar bahasa Arab siswa kelas VIII Putri SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta terbilang ‘cukup tinggi’ (3) Ada pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru terhadap minat belajar bahasa Arab siswa kelas VIII Putri SMP IT Masjid Syuhada’. Hal ini terlihat pada hasil uji regresi yang semakin mendekati angka 1 yaitu sebanyak 0,67 atau 67%. Artinya, 67% kreativitas guru mempengaruhi minat belajar bahasa Arab siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Dudung Hamdun, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Minat Belajar, Bahasa Arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 12 Dec 2018 15:53
Last Modified: 12 Dec 2018 15:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30684

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum