SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT-ATRIBUT PRODUK BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA

llMMI MERDEKA SLJUARIYANTI, NIM. 01390754 (2005) SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT-ATRIBUT PRODUK BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KAIJAGA.

[img]
Preview
Text (SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT-ATRffiUT PRODUK BANK SYARIAH l\1ANDIRI YOGYAKARTA)
01390754 - BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT-ATRffiUT PRODUK BANK SYARIAH l\1ANDIRI YOGYAKARTA)
01390754 - BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (8MB)

Abstract

Menjamurnya bank-bank syariah di Indonesia beberapa tahun terakhir ini, di satu sisi merupakan fenomena yang sangat menggembirakan, khususnya bagi umat Islam, karena selain dapat mengembangkan roda perekonomian umat juga mcrupakan jalan kcluar untuk membebaskan diri dari unsur riba. Bagi bank-bank syariah, hal ini merupakan tantangan untuk berlomba-lomba dalam merebut kepercayaan para nasabahnya. Dalam rangka inilah, bank-bank syariah, termasuk di dalamnya Bank Syariah Mandiri Yogyakarta, perlu mengetahui sikap nasabah terhadap atribut-atribut produknya, sehingga dapat membantu dalam upaya meningkatkan pelayanan yang sesuai dengan apa yang diharapkan dan dibutuhkan oleh nasabah. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan mengadakan penelitian untuk mengetahui sikap nasabah terhadap atribut-atribut produk . Penelitian untuk mengetahui sikap nasabah terhadap atribut-atribut bank syar:iah merupakan fenomena yang menarik untuk dikaji karena dengan mengetahui sikap nasabah upaya peningkatan kualitas pelayanan menjadi tepat sasaran. Hal tersebut memberikan kesempatan kepada penyusun untuk menyingkap sikap konsumen (nasabah) Bank Syariah Mandiri Yob:ryakarta terhadap atribut-atribut produknya. Tennasuk didalamnya untuk mengetahui apakah ada hubungan keterkaitan antara karakteristik nasabah yang terdiri dari: jciii.s kalaiijiii, tiiigku.t U3ia, tingkat pendidikan , tingkat pendapatan, dan jenis pekerjaan dengan sikap nasabah terhadap atribut-atribut produk Bank Syariah Mandiri Yogyakarta yang terdiri dari.: keuntungan bagi hasil, kelengkapan produk, kemudahan bertransaksi, fasilitas yang tersedia, }okasi, tempat parkir, dan pelayanan karyawan . Untuk mengetahui sikap konsumen terhadap atribut-atribut produk Bank Syariah Mandiri Yogyakarta digunakan metode analisa data Afulti Atribute Attitude A1odel. Sedangkan untuk mengetahui hubungan karakteristik konsumen dengan ataribut-atribut produk digunakan uji Chi-square atau x 2 te.,·t. Berdasarkan metode yang digunakan, terungkap bahwa sikap konsumen terhadap atribut-atribut produk Bank Syariah Mandiri Yogyakarta adalah cukup memuaskan atau sudah relatif sesuai dengan apa yang diharapkan konsumen. Sedangkan berdasarkan uji Chi-square drketahui bahwa sebagian karakteristik konsumen berhubungan dengan sikapnya terhadap atribut produk dan sebagian Jain tidak berhubungan .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: DRS. KHOLID ZULFA, M~Si
Uncontrolled Keywords: Sikap konsumen, Syariah Mandiri
Subjects: Muamalat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Muamalah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 12 Sep 2018 07:44
Last Modified: 12 Sep 2018 07:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30824

Actions (login required)

View Item View Item