FAKTOR-FAKTO YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA LAYANAN GADAI DI PEGADAIAN SYARIAH CABANG KUSUMANEGARA YOGYAKARTA

DWI NUR SHOLICHAH, NIM. 01390782 (2005) FAKTOR-FAKTO YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA LAYANAN GADAI DI PEGADAIAN SYARIAH CABANG KUSUMANEGARA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KAIJAGA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTO YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA LAYANAN GADAI DI PEGADAIAN SYARIAH CABANG KUSUMANEGARA YOGYAKARTA)
BAB I, V DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTO YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA LAYANAN GADAI DI PEGADAIAN SYARIAH CABANG KUSUMANEGARA YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan lembaga keuangan Syariah baik bank maupun non-bank yang semakin memperlihatkan persaingan mengoptimalkan operasionalisasi . Demikian juga dengan Pegadaian Syariah cabang Kuswnanegara yang semakin mengembangkan usahanya cti bidang penyaluran dana kepada nasabah. Dengan system rahn dan [.jarah, nasabah semakin tertarik untuk menggunakan jasa layanan gadai di Pegadaian Syariah cabang Kusumanegara, yang diduga di pengaruhi oleh variabel kualitas customer service, tingkat kebutuhan nasabah dan citra Pegadaian Syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode lapangan. Pengambilan data yang di gunakan dengam kuisioner yang diisi oleh sampel atau responden sebanyak 10% dari jumlah nasabah yaitu 10% X 1497, yang kemudian di bulatkan menjadi 150 responden. Dalam mengukur sikap, pendapat dan persepsi responden terhadap pertanyaan, maka digunakan skala likert. Dari hasil penelitian terhadap faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam menggunakan jasa layanan gadai di Pegadaian Syariah cabang Kuswnanegara, dengan mengambil sampel 30 responden, dilakukan uji validitas dan reabilitas dengan menggunakan SPSS Versi !0. Selanjutnya dari hasil penelitian terhadap sampel atau responden keseluruhan, yaitu sebanyak 150 responden, akan dianalisis meJalui analisis regresi dengan menggunakan EViews Versi 3. Dari hasil uji validitas dan reabilitas diketahui bahwa setiap variabel berada di atas nilai rrabel yaitu sebesar 0.159. Demikian juga dengan hasil uji reabilitas, setiap variabel bemilai diatas 0.4, yang dapat dinyatakan realibel dan penats untuk di ujikan. Hasil uji regresi yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa semua variabel independen mampu menjelaskan variabel dependen sebesar 0.599 atau 59%. Dan dari nilai koefi.sien konstanta, dapat diketahui bahwa ada variabel bebas yang turut menjelaskan model tersebut sebesar 11.069.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: DRS. H. FUAD ZEIN, MA.
Uncontrolled Keywords: Layanan gadai, Kusumsnegara
Subjects: Muamalat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Muamalah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 13 Sep 2018 07:42
Last Modified: 13 Sep 2018 07:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30838

Actions (login required)

View Item View Item