HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM DIAN PELANGI (DESAINER MUSLIM) DENGAN MINAT FASHION MAHASISWA S1 TEKNIK BUSANA UNY ANGKATAN 2014

Uswatun Khasanah, NIM 13210029 (2018) HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM DIAN PELANGI (DESAINER MUSLIM) DENGAN MINAT FASHION MAHASISWA S1 TEKNIK BUSANA UNY ANGKATAN 2014. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM DIAN PELANGI (DESAINER MUSLIM) DENGAN MINAT FASHION MAHASISWA S1 TEKNIK BUSANA UNY ANGKATAN 2014)
13210029_BAB-I_V_DAFTARPUSTAKA.pdf - Published Version

Download (22MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM DIAN PELANGI (DESAINER MUSLIM) DENGAN MINAT FASHION MAHASISWA S1 TEKNIK BUSANA UNY ANGKATAN 2014)
13210029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Uswatun Khasanah, NIM 13210029, 2018. Hubungan Intensitas Mengakses Akun Instagram Dian Pelangi dengan Minat Fashion Mahasiswa S1 Teknik Busana UNY Angkatan 2014. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara Intensitas mengakses akun Instagram Dian Pelangi dengan minat fashion mahasiswa S1 Teknik Busana UNY angkatan 2014. Berdasarkan hasil wawancara dengan beberapa mahasiswa, Dian Pelangi telah beberapa kali datang untuk berbagi pengalamannya mengenai fashion di Fakultas Teknik UNY yang diikuti oleh seluruh mahasiswa S1 Teknik Busana. Dian pelangi membagikan hasil karya dan aktifitiasnya ke dalam akun Instagram pribadinya @dianpelangi yang pengikutnya lebih dari 4,5 juta. Sehingga, peneliti menjadikan mahasiswa S1 Teknik Busana UNY angakatan 2014 sebagai objek dengan alasan latar belakang pengetahuan mahasiswa S1 Teknik Busana UNY yang paham mengenai fashion dan mengetahui akun Instagram Dian Pelangi, karena Instagram digunakan sebagai salah satu alternatif dalam mencari referensi dan informasi mengenai fashion. Penelitian ini menggunakan teori SOR atau Stimulus Organism Response oleh hovland, yang merupakan turunan dari teori hipodermik. Teori SOR memiliki tiga unsur yaitu pesan, komunikan, dan respon atau tanggapan. Teori tersebut merupakan proses aksi rekasi yang menghasilkan tanggapan atau efek pada komunikan setelah mendapatkan pesan. Efek tersebut berupa efek afektif, kognitif, dan behavioral. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan analisis korelasi product moment dari Carl Pearson. Hasil pengolahan data didapatkan hasil r hitung (0,810) > r tabel (0,220). Sehingga dapat disimpulkan bahwa Intensitas mengakses akun Instagram Dian Pelangi memiliki hubungan yang signifikan dengan minat fashion mahasiswa S1 Teknik Busana UNY angkatan 2014. Kata kunci: Intensitas mengakses, Instagram, minat fashion

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Anisah Indriati, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Intensitas mengakses, Instagram, minat fashion
Subjects: Komunikasi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 31 Oct 2018 15:22
Last Modified: 31 Oct 2018 15:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31359

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum