BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI BALAI REHABILITAS SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS (RSBKL) YOGYAKARTA

IRFAN FAIS ZAUQI, NIM. 14220027 (2018) BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI BALAI REHABILITAS SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS (RSBKL) YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI BALAI REHABILITAS SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS (RSBKL) YOGYAKARTA)
14220027_BAB-I_BAB-IV_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA GELANDANGAN DAN PENGEMIS DI BALAI REHABILITAS SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS (RSBKL) YOGYAKARTA)
14220027_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

IRFAN FAIS ZAUQI (14220027), Bimbingan Karir Untuk Meningkatkan Motivasi Kerja Gelandangan dan Pengemis di Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras Yogyakarta: Jurusan Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2018. Melihat fenomena saat ini banyak sekali dijumpai gelandangan dan pengemis di beberapa kota besar. Hal ini dikarenakan persaingan dunia kerja yang begitu ketat, terutama di kota-kota besar yang padat dengan penduduk, salah satu contohnya adalah kota yogyakarta. Bila diamati di kota ini dapat dijumpai beberapa gelandangan dan pengemis di setiap sudut kota. Pemerintah daerah sendiri telah berupaya untuk mengurangi jumlah gelandangan dengan cara melakukan bimbingan serta pendampingan sosial terhadap gelandangan dan pengemis melalui balai RSBKL. Hal ini membuat penulis tergugah untuk mengangkat masalah ini menjadi bahan objek penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan metode kualitatif. Subjek penelitian ini adalah pekerja sosial, instruktur dan warga binaan sosial. Sedangkan yang menjadi objek dalam adalah bimbingan karir dalam meningkatkan motivasi kerja gelandangan dan pengemis di balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras Yogyakarta. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan dan hasil bimbingan karir terhadap gelandangan dan pengemis untuk meningkatkan motivasi kerja di RSBKL Yogyakarta. Pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat dilihat dari tahapan-tahapan kelas warga binaan sosial yang sudah ditetapkan oleh pekerja sosial, yaitu kelas observasi, rehabilitasi sosial dan binaan lanjut. Para warga binaan sosial yang sudah melalui ketiga tahapan dalam kelas itu akan menghasilkan suatu peningkatan motivasi kerja, yaitu berupa kepercayaan diri, kemandirian, kepekaan sosial, kerja keras, kedisiplinan dan arah tujuan hidup yang jelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Rifa’i, MA
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Karir, Motivasi Kerja
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 15 Nov 2018 11:48
Last Modified: 15 Nov 2018 11:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31538

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum