BIMBINGAN PRIBADI DALAM MENINGKATKAN KONTROL DIRI ANAK TUNALARAS DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA

MUHIMMATUS SYARIFAH, NIM. 14220054 (2018) BIMBINGAN PRIBADI DALAM MENINGKATKAN KONTROL DIRI ANAK TUNALARAS DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN PRIBADI DALAM MENINGKATKAN KONTROL DIRI ANAK TUNALARAS DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA)
14220054_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (15MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN PRIBADI DALAM MENINGKATKAN KONTROL DIRI ANAK TUNALARAS DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA)
14220054_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)

Abstract

MUHIMMATUS SYARIFAH. "Bimbingan Pribadi dalam Meningkatkan Kontrol Anak Tunalaras di SLB E Prayuwana Yogyakarta". Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta 2018. Latar belakang penelitian ini adalah bahwa anak tunalaras merupakan anak berkebutuhan khusus yang mengalami gangguan emosi dan perilaku, mereka mengalami kesulitan dalam mengendalikan dirinya sehingga layanan bantuan yang tepat diberikan adalah bimbingan pribadi untuk membantu menyelesaikan problem yang berkenaan dengan dirinya sendiri yakni kontrol diri anak tunalaras baik dari segi emosi maupun perilakunya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana unsur-unsur pelaksanaan bimbingan pribadi pada anak tunalaras dalam meningkatkan kontrol dirinya, baik dari segi emosional maupun perilakunya di SLB E Prayuwana Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitiaannya adalah kepala sekolah, guru pembimbing kelas II, III dan V, orangtua anak tunalaras, dan anak tunalaras kelas II, III dan V yang mengikuti bimbingan pribadi dalam meningkatkan kontrol diri anak tunalaras di SLB E Prayuwana Yogyakarta. Metode untuk mengumpulkan data yang digunakan dalam penelitian ini ada tiga hal yakni, wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa unsur-unsur pelaksanaan bimbingan pribadi dalam meningkatkan kontrol diri pada anak tunalaras kelas II,II dan V di SLB E Prayuwana Yogyakarta yaitu meliputi subjek, objek, materi, metode dan sarana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Abror Sodik, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Pribadi, Anak Tunalaras
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 15 Nov 2018 11:59
Last Modified: 15 Nov 2018 11:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31544

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum