PROPHETIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI INTEGRASI NILAI-NILAI PROFETIK DALAM PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPOSIBILITY OLEH WAROENG GROUP)

ASAD IZZUDDIN ZAKI, NIM. 13250071 (2018) PROPHETIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI INTEGRASI NILAI-NILAI PROFETIK DALAM PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPOSIBILITY OLEH WAROENG GROUP). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROPHETIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI INTEGRASI NILAI-NILAI PROFETIK DALAM PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPOSIBILITY OLEH WAROENG GROUP))
13250071_BAB-I_IV-ATAU-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PROPHETIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI INTEGRASI NILAI-NILAI PROFETIK DALAM PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPOSIBILITY OLEH WAROENG GROUP))
13250071_BAB II_SAMPAI_SEBELUM-BAB-TERKAHIR.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (5MB)

Abstract

ASAD IZZUDDIN ZAKI, 13250071 dengan judul skripsi Prophetic Corporate Social Responsibility (Studi Integrasi Nilai-Nilai Profetik dalam Program Corporate Social Responsibilty oleh Waroeng Group. Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Februari 2018. Penelitian skripsi ini fokus membahas tentang Corporate Social Resposibility dan Ilmu Sosial Profetik yang ada di Perusahaan Waroeng Group. Corporate Social Resposibility (CSR) menurut Suharto kepedulian perusahaan yang menyisihkan sebagian keuntungannya (profit) bagi kepentingan pembangunan manusia (people) dan lingkungan (planet) secara berkelanjutan berdasarkan prosedur (procedure) yang tepat dan professional. Sedangkan Ilmu Sosial Profetik adalah gagasan pemikiran dari tokoh Sastrawan, Sejarawan, dan Budayawan Indonesia yaitu Prof. Dr. Kuntowijoyo, gagasan tersebut mempunyai tiga nilai unsur yaitu Humanisasi, Liberasi, dan Transendensi. Penelitian yang dilakukan ini didasari oleh adanya Perusahaan yang menerapkan Corporate Social Resposibility dengan cara yang unik dan tidak biasa, keunikan tersebut bisa dilihat dari program-program sosial yang mempunyai nilai-nilai Prophetic yang ada didalamnya. Perusahaan itu adalah Waroeng Group, sebuah Perusahaan kuliner besar yang sudah tersebar diberbagai kota besar di Indonesia. Karena keunikan Perusahaan menerapkan CSR bernilai Islami, maka peneliti ingin mengetahui bagaimana Corporate Social Resposibility yang ada di perusahaan Waroeng Group. Jenis penilitian yang dilakukan merupakan penilitian kualitatif atau penelitian lapangan yaitu data yang dijadikan rujukan adalah fakta-fakta yang ada dilapangan. Peneliti menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Serta mengambil subjek penelitian yaitu Owner dan Direktur Spiritual Company Perusahaan Waroeng Group dan objek penelitian yaitu Corporate Social Resposibility Perusahaan Waroeng Group. Peneliti menggunakan teori Corporate Social Resposibility, Prophetic dan Integrasi- Interkonektif. Teknik analisa data yang dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu Prophetic Corporate Social Resposibility yang dilakukan oleh perusahaan Waroeng Group meliputi 3 aspek yaitu aspek dalam Visi dan Misi perusaha, aspek dalam Menejemen perusahaan, dan aspek dalam program (CSR) perusahaan. Dari ke 3 aspek tersebut terdapat nilai profetik yang terkandung didalamnya yaitu nilai Humanisasi, Liberasi, dan Transendensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Noor Kamilah S.Ag.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Ilmu Sosial Profetik dan Integrasi-Interkoneksi, Perusahaan Waroeng Group
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 15 Nov 2018 06:20
Last Modified: 15 Nov 2018 06:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31555

Actions (login required)

View Item View Item