PENGUKURAN KINERJA PERBANKAN SYARIAH BAGIAN MARKETING DENGAN BALANCED SCORECARD ( STUDI KASUS PADA DIVISI MARKETING BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA )

R EKO CAHYO PRASETYO, NIM. 13820127 (2018) PENGUKURAN KINERJA PERBANKAN SYARIAH BAGIAN MARKETING DENGAN BALANCED SCORECARD ( STUDI KASUS PADA DIVISI MARKETING BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA ). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGUKURAN KINERJA PERBANKAN SYARIAH BAGIAN MARKETING DENGAN BALANCED SCORECARD ( STUDI KASUS PADA DIVISI MARKETING BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA ))
1320127_BAB-I_V_DAFTARPUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGUKURAN KINERJA PERBANKAN SYARIAH BAGIAN MARKETING DENGAN BALANCED SCORECARD ( STUDI KASUS PADA DIVISI MARKETING BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG YOGYAKARTA ))
13820127_BAB-II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (5MB)

Abstract

Performance measurment is a method used by a manager in a company to obtain information about achievement levels. Balanced Scorecard is one method in measuring performance, in addition to considering the financial factors as well as non financial factors. The object of performance measurement in this research is marketing division of BNI Syariah Branch Yogyakarta by considering 4 prespektive, those are: financial prespective, costomer prespective, internal business prespective, and also growth and learning prespective. This research shows that the performance of Marketing Division of BNI Branch Yogyakarta is good, the result sows that: financial prespective, marketing division always reach the target every year from 2015-2017. The Costomor prespective, tated well with the final score is 179.33. internal business prespective, considered good because the active marketing division in making product innovation, deeping of the needs of costomers. The growth and learning perspective with a final core of 26 is considered good. ( INDONESIA ) Pegukuran kinerja adalah sebuah metode yang digunakan oleh seorang manajer dalam perusahaan untuk mendapatkan informasi tentang tingkat prestasi. Balanced Scorecard adalah salah satu metode dalam mengukur kinerja, selain mempertimbangkan faktor keuangan juga mempertimbangkan faktor non keuangan. Objek pengukuran kinerja pada penelitian ini adalah Divisi Marketing Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta dengan mempertimbangkan 4 Perspektif, yaitu: Perspektif keuangan, Perspektif nasabah, Perspektif proses bisnis internal dan Perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Penelitian ini menujukkan bahwa kinerja Divisi Marketing Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta sudah baik dengan hasil : Perspektif keuangan, selalu mencapai target setiap tahun dari tahun 2015-2017. Perspektif nasabah, dinilai baik dengan skor akhir 179,33. Perspektif bisnis internal, dinilai baik karena divisi marketing aktif dalam pembuatan inovasi produk, pendalaman terhadap kebutuhan nasabah dapat dicapai. Perspektif pertumbuhan dan pembelajaran dengan skor akhir 26 yang dinilai baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. H. Syafiq Mahmadah Hanafi, M.Ag.,
Uncontrolled Keywords: Performance, Kinerja, Balanced Scorecard, Marketing, Marketing, BNI Syariah BranchYogyakarta, BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 19 Nov 2018 14:49
Last Modified: 19 Nov 2018 14:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31604

Actions (login required)

View Item View Item