RANCANG BANGUN GAME VISUAL NOVEL INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE

RIZIA PRAJA ROSALIN, NIM. 14650029 (2018) RANCANG BANGUN GAME VISUAL NOVEL INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (RANCANG BANGUN GAME VISUAL NOVEL INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE)
14650029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text (RANCANG BANGUN GAME VISUAL NOVEL INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE)
14650029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)

Abstract

Informasi tentang penerimaan mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta bisa didapatkan melalui brosur, website resmi uin-suka, kontak langsung, media sosial, dan lain lain. Dengan banyaknya kuota yang disediakan untuk mahasiswa baru maka informasi seputar penerimaan mahasiswa baru sangat diperlukan oleh calon mahasiswa maupun yang sudah lolos seleksi. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sarana informasi baru yang dapat diakses dimanapun dan juga menarik untuk digunakan. Game visual novel adalah sarana baru yang dibangun sebagai sarana penyampaian informasi penerimaan mahasiswa baru UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tujuan lain pada penelitian ini adalah merancang game simulasi bertipe visual novel dengan mengimplementasikan metode finite state machine. Game ini dibangun dengan menggunakan Ren’py Visual Novel Engine dan konten game disajikan dengan bahasa Indonesia. Game yang dibangun mampu menyajikan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2018 bagi yang membutuhkan ataupun tertarik. Game ini diharapkan dapat membantu calon mahasiswa baru atau lulusan baru setingkat sekolah menengah atas untuk mendapatkan informasi penerimaan mahasiswa baru UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2018 dengan mudah, jelas dan efisien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aulia Faqih Rifa'i, M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Game, Visual Novel, Finite state machine, Penerimaan Mahasiswa Baru, Ren’py
Subjects: Tehnik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 26 Nov 2018 13:53
Last Modified: 26 Nov 2018 13:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31692

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum