PENGARUH MUSIK TERHADAP KENYAMANAN MEMBACA PEMUSTAKA DI AMIKOM RESOURCE CENTRE UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA

Dika Aphara, NIM. 11140096 (2018) PENGARUH MUSIK TERHADAP KENYAMANAN MEMBACA PEMUSTAKA DI AMIKOM RESOURCE CENTRE UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MUSIK TERHADAP KENYAMANAN MEMBACA PEMUSTAKA DI AMIKOM RESOURCE CENTRE UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA)
11140096_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (585kB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MUSIK TERHADAP KENYAMANAN MEMBACA PEMUSTAKA DI AMIKOM RESOURCE CENTRE UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA)
11140096_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan musik, kenyamanan membaca, dan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara musik terhadap kenyamanan membaca pemustaka Amikom Resource Centre Universitas Amikom Yogyakarta. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan dua variabel yaitu variabel independen (musik) dan variabel dependen (kenyamanan membaca). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Amikom yang masih aktif yang berjumlah 12.566 mahasiswa dengan diambil sampel berjumlah 99 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik insidental sampling. Teknik pengumpulan data yang utama menggunakan kuesioner dengan skala Likert 4 alternatif jawaban. Teknik pengumpulan data pelengkap menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk pengujian validitas dan reliabilitas menggunakan korelasi Product Moment dan Alpha Cronbach. Analisis data menggunakan korelasi Product Moment dan koefisien determinasi. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara musik terhadap kenyamanan membaca pemustaka di Amikom Resource Centre yang ditandai dengan hasil korelasi Product Moment sebesar 0,666 dengan pengaruh kuat, sebab nilai R hitung (0,666) > R tabel (0,202). Besarnya pengaruh musik terhadap kenyamanan membaca pemustaka di Amikom Resource Centre adalah 44,3% yang ditandai dengan hasil koefisien determinasi sebesar 0,443.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Afiati Handayu Dyah Fitriyani, S.Pd., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Musik, Kenyamanan Membaca, Perpustakaan.
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 29 Nov 2018 11:10
Last Modified: 29 Nov 2018 11:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31740

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum