ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INSTUTIONAL REPOSITORY DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA DENGAN MODEL END-USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

Afni Isnaini Aprilia, NIM.14140043 (2018) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INSTUTIONAL REPOSITORY DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA DENGAN MODEL END-USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img] Text (ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INSTUTIONAL REPOSITORY DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA DENGAN MODEL END-USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS))
14140043._BAB II sampai BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img]
Preview
Text (ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA INSTUTIONAL REPOSITORY DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA DENGAN MODEL END-USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS))
14140043_BAB-I_V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna Instutional Repositorydi Perpustakaan Atma Jaya Yogyakarta dengan model EUCS . Perpustakaan Atma Jaya Yogyakarta mengunakan E-prints sebagai perangkat lunak yang mengelola Instutional Repository. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan subyek penelitian pemustaka Perpustakaan Atma Jaya Yogyakarta yang memanfaatkan fasilitas Instutional Repository dan obyek penelitian adalah kepuasan pengguna dalam sistem Instutional Repository di Perpustakaan Atma Jaya Yogyakarta. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah kuesioner, observasi, wawancara, dokumentasi. Populasi dari penelitian ini adalah pemustaka yang memanfaatkan fasilitas sistem Instutional Repository di Perpustakaan Atma Jaya Yogyakarta. Dari populasi tersebut diambil sampel berdasar rumus slovin, didapat sampel sejumlah 100 pemustaka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Variabel dalam penelitian ini bersifat tunggal yaitu kepuasan pemustaka dalam penggunaan Instutional Repository dengan model End User Computing Satisfaction di Perpustakaan Atma Jaya Yogyakarta. Pengukuran kepuasaan pemustaka berdasarkan model End-User Computing Satisfaction yang terdiri dari lima dimensi yaitu dimensi content, dimensi accuracy, dimensi format, dimensi timeliness, dimensi easy of use. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan Kepuasaan Pengguna Instutional Repository di Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan Model End User Computer Satisfaction (EUCS) dengan hasil total nilai rata-rata sebesar 3,06082, sehingga dikategorikan baik. Peneliti menyarankan agar pustakawan menambahkan background tentang Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada tampilan home page di Repository.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Siti Rohaya, S.Ag., MT
Uncontrolled Keywords: Instutional Repository, EUCS, E-Prints
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 29 Nov 2018 13:40
Last Modified: 29 Nov 2018 13:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31749

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum