MINAT MAHASISWA BERGABUNG DI PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA RAYON PONDOK SYAHADAT UIN SUNAN KALIJAGA TAHUN 2017- 2018 ( STUDI TEORI KEBUTUHAN ABRAHAM MASLOW)

Huzni, NIM : 12240093 (2018) MINAT MAHASISWA BERGABUNG DI PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA RAYON PONDOK SYAHADAT UIN SUNAN KALIJAGA TAHUN 2017- 2018 ( STUDI TEORI KEBUTUHAN ABRAHAM MASLOW). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (MINAT MAHASISWA BERGABUNG DI PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA RAYON PONDOK SYAHADAT UIN SUNAN KALIJAGA TAHUN 2017- 2018 ( STUDI TEORI KEBUTUHAN ABRAHAM MASLOW))
12240093_BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (MINAT MAHASISWA BERGABUNG DI PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA RAYON PONDOK SYAHADAT UIN SUNAN KALIJAGA TAHUN 2017- 2018 ( STUDI TEORI KEBUTUHAN ABRAHAM MASLOW))
12240093_BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Huzni. Minat Mahasiswa Bergabung Di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Pondok Syahadat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2017-2018. Skripsi. Yogyakarta: Manajemen Dakwah, fakultas Dakwah dan Komunikasi. Uinversitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selain sebagai makhluk individu, manusia merupakan makhluk sosial. Artinya manusia mempunyai ketergantungan terhadap manusia lainnya dan tidak bias hidup tampa bantuan manusia lainnya. Namun ditengah arus globaliasi yang semakin deras membuat manusia tergeser semakin individualis. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Pondok Syahadat merupakan salah satu organisasi yang mempunyai tujuan untuk membawa kembali manusia, mahasiswa khususnya kembali jalur makhluk sosial. Disitu mahasiswa belajar berbagai hal dan melatih mahasiswa untuk bersosialisasi dengan manusia lainya. Kader didorong untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan roda organisasi. Dengan program kerja yang disusun, diharapakan dapat mencetak output-output berkualitas yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. Penelitian in menggunakan metode Kualitatif, pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik pengecekan keabsahan data menggunakan uji kredabilitas dengan triangulasi yang merupakan pengecekan data dari berbagai sumber dengan berbagai cara dan berbagai waktu. Motivasi adalah daya pendorong yang mengakibatkan seseorang mau dan rela untuk mengerahkan kemampuan dalam bentuk keahlian atau ketrampilan tenaga dan waktunya dalam rangka pencapaian tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Di organisasi PMII Rayon Pondok Syahadat UIN Sunan Kalijaga terdapat banyak motivasi mahahsiswa untuk bergabung di organisasi. Namun dari berbagai macam motif mahasiswa berbagaung di organisasi belajar tetap menjadi pokok. Karena pada dasarnya organisasi mahasiswa merupakan ruang belajar selain dari akademis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Mokh. Nazili, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Minat, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Pondok Syahadat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, teori kebutuhan Abraham Maslow
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 03 Dec 2018 03:43
Last Modified: 03 Dec 2018 03:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31779

Actions (login required)

View Item View Item