IMPLEMENTASI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA OLEH BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (BKPP) KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017

MASYTHA NUR FEBRIA, NIM. 14240023 (2018) IMPLEMENTASI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA OLEH BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (BKPP) KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA OLEH BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (BKPP) KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017)
14240023_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA OLEH BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (BKPP) KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017)
14240023_BAB-II_III.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (265kB)

Abstract

Pentingnya pengembangan sumber daya manusia di Pemerintah Kota Yogyakarta sendiri agar Aparatur Sipil Negara semakin berkembang dalam hal pengetahuan, skill, dan sikap. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi tahapan pelatihan dan pengembangan dan bagaimana metode pelatihan dan pengembangan di BKPP. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengimplementasian tahapan-tahapan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogyakarta tahun 2017. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, yaitu dengan mengumpulkan data berupa wawancara, dokumentasi, dan observasi. Subjeknya dalam penelitian ini Bapak Suyono, Ibu Indah, Bapak Jumari, Ibu Andri, dan Mbak Dina Agung. Objek penelitian ini adalah implementasi pelatihan dan pengembangan. Teknik analasis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), kesimpulan (verification). Uji keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini adalah pertama, terkait tahapan-tahapan yang dilaksanakan oleh BKPP dalam pelaksanaan pelatihan dan pengembangan, yaitu mengidentifikasi pelatihan dan pengembangan, menetapkan tujuan dan sasaran, menetapkan kriteria keberhasilan, menetapkan metode pelatihan, dan kemudian mengimplementasikannya. Kedua, Metode yang digunakan oleh BKPP adalah metode off the job trainning yang berupa metode ceramah atau metode kuliah, metode diskusi atau metode konferensi, metode tanya jawab, dan metode praktek atau metode bermain peran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Muhammad Rosyid Ridla, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Pelatihan dan Pengembangan, SDM.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 04 Dec 2018 01:40
Last Modified: 04 Dec 2018 01:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31788

Actions (login required)

View Item View Item