PERENCANAAN DAN PENGAWASAN PROGRAM MUBALLIGH HIJRAH DI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM PUTRI SENDANGTIRTO BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017

ARIFINA NUR LAILY, NIM. 14240049 (2018) PERENCANAAN DAN PENGAWASAN PROGRAM MUBALLIGH HIJRAH DI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM PUTRI SENDANGTIRTO BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PERENCANAAN DAN PENGAWASAN PROGRAM MUBALLIGH HIJRAH DI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM PUTRI SENDANGTIRTO BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017)
14240049_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16MB) | Preview
[img] Text (PERENCANAAN DAN PENGAWASAN PROGRAM MUBALLIGH HIJRAH DI PONDOK PESANTREN IBNUL QOYYIM PUTRI SENDANGTIRTO BERBAH SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017)
14240049_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (865kB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah melihat beberapa santriwati belum bisa hidup berbaur dan bersosialisasi dengan masyarakat, dan santriwati dalam menyampaikan ceramah kurang sesuai dengan keadaan masyarakat sekitar. Tentunya hal ini perlu diadakanya perencanaan dan pengawasan program muballigh hijrah di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri Sendangtirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang Perencanaan dan Pengawasan Program Muballigh Hijrah di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri Tahun Ajaran 2016/2017, Hasil penelitian ini diharapkan dapat dipergunakan untuk perbaikan pada langkah-langkah Perencanaan dan Pengawasan Program muballigh hijrah di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim PutriYogyakarta selanjutnya. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan mengambil subjek Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Putri Sendangtirto Berbah Sleman Yogyakarta, sedang yang menjadi objek penelitian ini adalah Perencanaan dan Pengawasan Program Muballigh Hijrah. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi dan observasi. Analisis data yang digunakan dengan mengumpulkan data, memilah-milah data, mengklarifikasikan, membuat ikhtisar dan membuat indeknya. Teknik pengecekan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan dilakukan dengan empat proses merumuskan misi dan tujuan dari diadakannya program muballigh hijrah, kemudian melakukan survey ke desa yang akan di tempati oleh santriwati guna untuk memahami keadaan saat ini, pentingnya mempertimbangkan faktor pendukung dan penghambat sehingga mengetahui mana yang harus dilakukan dan yang tidak harus dilakukan, dan langkah terakhir adalah agar kegiatan selalu terperinci dengan baik perlu diadakannya menyusun rencana kegiatan untuk mencapai tujuan sebelum program muballigh hijrah dilaksanakan. Dan penelitian yang menunjukan bahwa pengawasan telah dilakukan pada program muballigh hijrah dengan tiga proses yaitu mengukur kinerja santriwati selama mubaligh Hijrah dengan memberikan lembar muhasabah kepada para santriwati muballigh hijrah, membandingkan standart yang telah ditetapkan sebelumnya dengaan pelaksanaannya dan yang terakhir mengambil tindakan korektif dengan memberi sanksi kepada santriwati yang melanggar peraturan yang telah di tetapkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra.Siti Fatimah M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Perencanaan, Pengawasan, Muballigh Hijrah.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 04 Dec 2018 09:39
Last Modified: 04 Dec 2018 09:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31805

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum