v IMPLEMENTASI STRATEGI PERENCANAAN HAJI KHUSUS PADA PT. SAHID GEMA WISATA (SAHID TOUR CABANG YOGYAKARTA) TAHUN 2017

SITI NURHALIMAH, NIM. 14240052 (2018) v IMPLEMENTASI STRATEGI PERENCANAAN HAJI KHUSUS PADA PT. SAHID GEMA WISATA (SAHID TOUR CABANG YOGYAKARTA) TAHUN 2017. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI STRATEGI PERENCANAAN HAJI KHUSUS PADA PT. SAHID GEMA WISATA (SAHID TOUR CABANG YOGYAKARTA) TAHUN 2017)
12440052_SITI NURHALIMAH_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI STRATEGI PERENCANAAN HAJI KHUSUS PADA PT. SAHID GEMA WISATA (SAHID TOUR CABANG YOGYAKARTA) TAHUN 2017)
14240052_BAB II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (533kB)

Abstract

Strategi perencanaan Haji Khusus adalah menyelenggarakan Haji Khusus Sahid Tour cabang Yogyakarta dalam menyusun dan melaksanakan starategi atau cara-cara untuk mewujudkan rencana yang telah dibuat terutama dalam hal perekrutan Jamaah Haji Khusus dan Pelayanan Haji Khusus baik jangka pendek atau jangka panjang.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses strategi perencanaan Haji Khusus yang dilakukan oleh PT. Sahid Gema Wisata (Sahid Tour Cabang Yogyakarta), sehingga semua strategi yang dibauat akan berjalan bisa sesuai dengan visi misi dan tujuan awal dari Sahid Tour. Penelitian ini difokuskan pada analisis strategi perencanaan Haji Khusus untuk mengetahui strategi perencanaan perekrutan jamaah Haji Khusus, strategi perencanaan pelayanan Haji Khusus dan faktor-faktor yang mempengaruhi strategi perencanaan perekrutan dan pelayanan Haji Khusus. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif studi kasus dengan subjek penelitian pimpinan/manajer Sahid Tour Cabang Yogyakarta. Objek penelitian ini adalah strtegi perencanaan Haji Khusus yang diterapkan oleh Sahid Tour Cabang Yogyakarta, metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi teknik pengumpulan data, metode triangulasi tersebut menyatakan bahwa Sahid Tour Cabang Yogyakarta telah menerapkan strategi yang tepat dan didukung dari obsservasi, dokumentasi dan wawancara. Melalui penelitian ini dapat diketahui bahwa strategi perencanaan Haji Khusus Sahid Tour sudah berjalan dengan lancar dan sesuai dengan visi dan misinya. Strategi perencanaan perekrutan dan pelayanan Haji Khusus yang sudah berjalan dengan baik adalah memberikan fasilitas, manasik haji 4 hari 3 malam, hotel bintang 5, tenda ber AC saat di Mina, Arafah dan Musdalifah, bis AC, pesawat Garuda dan pesawat Saudi, muthawif yang sudah berpengalaman, 2 dokter 1 laki-laki dan 1 perempuan, juga menjalin kerjasama dengan mitra-mitra Bank Syariah, satu lingkup dengan Sahid Grup, Kementrian Agama bagian PHU (Penyelenggara Haji Umroh), mengadakan kegiatan rutin pengajian 2 bulanan, gathering dengan Bank-bank Syariah, talkshow setiap hari rabu akhir bulan, dan media sosial. Dan ada beberapa faktor yang mempengaruhi dan menghambat berjalanya strategi tersebut diantaranya yaitu pembimbing yang berpengalaman, muthawif yang sudah teruji kemampuannya, hotel bintang 5, faktor yang menghambat yaitu peraturan Imigrasi dengan dibatasinya pendaftaran pembuatan pasport dan adanya KBIH atau Tour & Travel yang memberikan harga dibawah standart.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Strategi, Perencanaan dan Haji Khusus
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 04 Dec 2018 04:34
Last Modified: 04 Dec 2018 04:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31819

Actions (login required)

View Item View Item