ANALISIS PERBANDINGAN RISK DAN RETURN SAHAM SYARIAH DAN SAHAM KONVENSIONAL (STUDI KASUS PADA INDEKS SAHAM JII DENGAN INDEKS SAHAM LQ 45)

AYU SHOFROTUL JANNAH, NIM. 14820136 (2018) ANALISIS PERBANDINGAN RISK DAN RETURN SAHAM SYARIAH DAN SAHAM KONVENSIONAL (STUDI KASUS PADA INDEKS SAHAM JII DENGAN INDEKS SAHAM LQ 45). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PERBANDINGAN RISK DAN RETURN SAHAM SYARIAH DAN SAHAM KONVENSIONAL (STUDI KASUS PADA INDEKS SAHAM JII DENGAN INDEKS SAHAM LQ 45))
14820136_BAB-I_-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PERBANDINGAN RISK DAN RETURN SAHAM SYARIAH DAN SAHAM KONVENSIONAL (STUDI KASUS PADA INDEKS SAHAM JII DENGAN INDEKS SAHAM LQ 45))
14820136_BAB-II_sampai_SEBELUM BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Investasi merupakan tindakan penanaman modal terhadap suatu perusahaan dengan tujuan mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang. Tingkat pengembalian (return) dan risiko menjadi dua hal yang harus dipertimbangkan oleh investor dalam menentukan pilihan investasi. Penelitian ini bertujuan menganalisis perbandingan risk dan return saham syariah dan saham konvensional dengan membandingkan antara tingkat pengembalian (return) dan risiko, saham syariah pada indeks JII dan saham konvensional pada indeks LQ 45 periode Januari 2015 – Desember 2017 dengan menghitung masing-masing return dan risiko dari setiap emiten yang terdaftar pada kedua indeks tersebut, kemudian membandingkanya dengan menggunakan uji beda. Uji beda yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Mann-Whitney U dan metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling, yaitu pemilihan sampel berdasarkan kriteria tertentu, dan diperoleh sampel masing-masing saham syariah JII sebanyak 20 emiten dan saham konvensional LQ 45 sebanyak 17 emiten. Hasil perhitungan menunjukkan adanya perbedaan antara risk dan return pada saham syariah JII dan saham konvensional LQ 45 dengan saham syaraiah memiliki return yang lebih tinggi daripada saham konvensional. Namun, dilihat dari hasil pengujian statistik menggunkan Mann-Whitney U statistik menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara tingkat pengembalian (return), dan risiko pada saham syariah JII dan saham konvensional LQ 45.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SOFYAN HADINATA, SE., M.Sc.Ak
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengembalian (return), Risiko, Saham Syariah JII, Saham Konvensional LQ 45.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 06 Dec 2018 08:43
Last Modified: 06 Dec 2018 08:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31858

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum