KOMUNIKASI PARIWISATA LOMBOK DALAM MEMBANGUN CITRA DESTINASI WISATA HALAL (Studi Deskriptif Kualitatif pada Dinas Pariwisata Provinsi NTB)

MELLY INDRI SAPUTRI, NIM. 14730017 (2018) KOMUNIKASI PARIWISATA LOMBOK DALAM MEMBANGUN CITRA DESTINASI WISATA HALAL (Studi Deskriptif Kualitatif pada Dinas Pariwisata Provinsi NTB). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (KOMUNIKASI PARIWISATA LOMBOK DALAM MEMBANGUN CITRA DESTINASI WISATA HALAL (Studi Deskriptif Kualitatif pada Dinas Pariwisata Provinsi NTB))
14730017_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KOMUNIKASI PARIWISATA LOMBOK DALAM MEMBANGUN CITRA DESTINASI WISATA HALAL (Studi Deskriptif Kualitatif pada Dinas Pariwisata Provinsi NTB))
14730017_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Komunikasi Pariwisata Lombok dalam membangun citra destinasi wisata halal. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya penghargaan yang telah diterima Lombok terkait pariwisata halal. Penghargaan ini diraih Lombok karena destinasi wisatanya mampu menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh wisatawan muslim. Selain itu predikat sebagai “Pulau Seribu Masjid” dan mayoritas penduduk muslim menjadikan Lombok semakin dirasa pantas untuk mendapatkan predikat sebagai “Destinasi Wisata Halal”. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan kajian dalam buku Burhan Bungin yang berjudul “Komunikasi Pariwisata” yang terdiri dari Komunikasi pemasaran, Brand destinasi, Manajemen komunikasi pariwisata, Komunikasi transportasi pariwisata, Komunikasi visual pariwisata, Komunikasi kelompok pariwisata, Komunikasi online pariwisata, Public relations dan MICE, serta Riset Komuikasi Pariwisata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Pariwisata Provinsi NTB sudah melakukan komunikasi pariwisata sesuai dengan apa yang menjadi kajian dalam penelitian ini. Kegiatan komunikasi pariwisata dilakukan dengan bekerjasama dengan berbagai macam stakeholder seperti Badan Promosi Pariwisata Daerah, Hotel, Rumah makan atau Restoran, dan lain sebagainya. Namun dari semua kegiatan pemasaran dan promosi yang dilakukan tidak mampu menjangkau seluruh masyarakat atau wisatawan. Karena masih banyak masyarakat dan wisatawan yang belum mengetahui perihal destinasi halal Lombok bahkan yang dimaksud dengan wisata halal itu sendiri. Kata Kunci: komunikasi pariwisata, wisata halal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Iswandi Syahputra S.Ag., M.S.i
Uncontrolled Keywords: komunikasi pariwisata, wisata halal
Subjects: Komunikasi Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 19 Dec 2018 14:41
Last Modified: 19 Dec 2018 14:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31936

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum