LAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI PENGEMBANGAN KARIR PEGAWAI DI BPKP (BALAI PENGUKURAN KOMPETENSI PEGAWAI) YOGYAKARTA

HAMMI LATIFAH, NIM: 1620310105 (2018) LAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI PENGEMBANGAN KARIR PEGAWAI DI BPKP (BALAI PENGUKURAN KOMPETENSI PEGAWAI) YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (LAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI PENGEMBANGAN KARIR PEGAWAI DI BPKP (BALAI PENGUKURAN KOMPETENSI PEGAWAI) YOGYAKARTA)
1620310105_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI PENGEMBANGAN KARIR PEGAWAI DI BPKP (BALAI PENGUKURAN KOMPETENSI PEGAWAI) YOGYAKARTA)
1620310105_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Layanan bimbingan konseling karir pada masa ini sangat dibutuhkan oleh para pegawai di karenakan banyak para pegawai yang belum mengetahui hakikat pekerjaannya sehingga saat dalam memberikan pelayanan kepada masayarakat kurang baik. Itu semua tentunya tidak terlepas dari peran konselor di dunia kerja sangatlah penting. Khususnya peran dibidang pengembangan maupun mengubah mental konsep diri yang negatif yang telah berakar di dalam mindset para pegwai negeri kita ke arah yang positif. Dan bimbingan konseling merupakan salah satu cara dalam memberikan bantuan dalam perkembangan karir pegawai demi terlaksanakannya pelayanan terbaik kepada masayarakat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah proses penelitian untuk menghasilkan data penelitian yaitu penjelasan, baik tertulis maupun tidak tertulis dengan orang-orang atau pelaku-pelaku yang diteliti. Sedangkan pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan bersifat deskrptis, yaitu penelitian yang memaparkan data secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta serta hubungan dan fenomena yang diselidiki. Hasil penelitian ini adalah: bahwa layanan bimbingan dan konseling di BPKP (Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai) dilaksanakan dalam menemukan peta konsep diri melalui dua pendekatan yaitu test psikologi dan bimbingan konseling pegawai, implementasi bimbingan dan konseling bagi pegembangan karir pegawai dilaksanakan melalui bimbingan konseling individu dan kelompok. bimbingan konseling kelompok dan individu ini dilaksanakan dalam memfasilitasi segala permasalahan pegawai dalam pengembangan karirnya melalui pembentukan konsep diri pegawai, dan peran seorang konselor sangat dibutuhkan dalam pengembangan karir di BPKP (Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai). Kata kunci: layanan bimbingan konseling, pengembangan karir pegawai.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Nurus Sa’adah, M.Si., P.Si
Uncontrolled Keywords: layanan bimbingan konseling, pengembangan karir pegawai.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 28 Dec 2018 08:44
Last Modified: 28 Dec 2018 08:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32027

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum