KONSELING KARIR JOHN L. HOLLAND DAN LAYANAN INFORMASI KARIER UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIER SISWA TAHUN AJARAN 2017/2018 DI SMK ISLAM RAUDATUL AZHAR MASBAGIK TIMUR, LOMBOK TIMUR, NUSA TENGGARA BARAT

Ahmad Salman Alparizi, NIM: 1620310111 (2018) KONSELING KARIR JOHN L. HOLLAND DAN LAYANAN INFORMASI KARIER UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIER SISWA TAHUN AJARAN 2017/2018 DI SMK ISLAM RAUDATUL AZHAR MASBAGIK TIMUR, LOMBOK TIMUR, NUSA TENGGARA BARAT. Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (KONSELING KARIR JOHN L. HOLLAND DAN LAYANAN INFORMASI KARIER UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIER SISWA TAHUN AJARAN 2017/2018 DI SMK ISLAM RAUDATUL AZHAR MASBAGIK TIMUR, LOMBOK TIMUR, NUSA TENGGARA BARAT)
1620310111_BAB-I_BAB-III_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (KONSELING KARIR JOHN L. HOLLAND DAN LAYANAN INFORMASI KARIER UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIER SISWA TAHUN AJARAN 2017/2018 DI SMK ISLAM RAUDATUL AZHAR MASBAGIK TIMUR, LOMBOK TIMUR, NUSA TENGGARA BARAT)
1620310111_BAB-II.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (3MB)

Abstract

Alparizi, Ahmad Salman. 2018, Konseling Karier John L Holland dan Layanan Informasi karier untuk Meningkatkan Kematang an Karier Siswa Tahun Ajaran 2017/2018 di SMK Islam Raudatul Azhar Masbagik Timur. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Tesis. Jenjang Magister. Prodi Interdisiplinery Islamic studies. Konsentrasi Bimbingan dan Konseling Islam. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pembimbing: Dr. Hj. Sri Sumarni, M.Pd. Belum tercapainya kematangan karier siswa yang ditandai dengan ketidak mampuan siswa di dalam menyelesaikan tugas-tugas perkembangan karier yang melekat disetiap perkembangannya, keterbatasan pengetahuan yang dimiliki dan keterbatasan informasi tentang pekerjann. Kematangan karier menjadi sebuah keharusan di dalam mewujudkan cita-cita bengsa, sehingga perlu diberikan intervensi berupa konseling Karier John L. Holland dan Layanan Informasi Karier untuk meningkatkan kematangan karier siswa.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Konseling Karier John L. Holland dan Layanan Informasi Karier efektif untuk meningkatkan kematangan karier siswa. Penelitian ini menggunakan Tru eksperimen design dengan 86 subjek yang pada akhirnya hanya 66 subyek yang bisa dianalisi, yaitu 32 subjek pada kelompok eksperimen dan 34 subjek pada kelompok kontrol. tingkat kematangan karier diukur melalui skala kematangan karier. Hasil uji hipotesis pada pretest dan posttets kelompok eksperimen menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan, yaitu dengan nilai probabilitas 0,000. Demikian pula pada hasil perbedaan yang signifikan pada kematangan karier antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol, yaitu 0,000 yang menunjukkan bahwa, Konseling Karier John L. Holland dan Layanan Informasi Karier efektif meningkatkan kematangan Karier siswa Tahun Ajaran 2017/2018 di SMK Islam Raudatul Azhar Masbagik Timur, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Kata Kunci: Konseling John L. Holland, Layanan Informasi Karier, Kematangan Karier

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information / Pembimbing: Dr. Hj. Sri Sumarni, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Konseling John L. Holland, Layanan Informasi Karier, Kematangan Karier
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdiscilinary Islamic Studies > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 28 Dec 2018 01:45
Last Modified: 28 Dec 2018 01:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32031

Actions (login required)

View Item View Item