PENGEMBANGAN BUKU SAKU TENTANG KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN BERBUNGA DI SEKITAR UIN SUNAN KALIJAGA SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK SISWA SMA/MA

Badrun Munawir, NIM. 11680026 (2018) PENGEMBANGAN BUKU SAKU TENTANG KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN BERBUNGA DI SEKITAR UIN SUNAN KALIJAGA SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK SISWA SMA/MA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN BUKU SAKU TENTANG KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN BERBUNGA DI SEKITAR UIN SUNAN KALIJAGA SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK SISWA SMA/MA)
11680012_BAB I_BAB V_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN BUKU SAKU TENTANG KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN BERBUNGA DI SEKITAR UIN SUNAN KALIJAGA SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI UNTUK SISWA SMA/MA)
11680026_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan buku saku tentang keanekaragaman tumbuhan berbunga di sekitar UIN Sunan Kalijaga dan mengetahui kelayakan buku saku tentang keanekaragaman tumbuhan berbunga di sekitar UIN Sunan Kalijaga yang dikembangkan sebagai sumber belajar siswa SMA/MA. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development). Penilaian buku saku berupa lembar angket kualitas produk yang divalidasi oleh oleh 2 ahli, 4 peer reviewer, 1 guru biologi dan 28 siswa. Data yang diperoleh merupakan data ordinal dan nominal. Analisis data menggunakan uji nonparametrik uji chi-square untuk ahli, peer reviewer dan guru, serta uji binomial untuk respon siswa. Hasil penilaian buku saku tentang keanekaragaman tumbuhan berbunga di sekitar UIN Sunan Kalijaga mendapat penilaian Baik (B) dari ahli materi dengan nilai chi-square 16.200, Baik (B) dari ahli media dengan nilai chisquare 19.800, Sangat Baik (SB) dari peer reviewer dan guru dengan nilai chisquare 139.000. Adapun respon siswa mendapat kategori sangat setuju (SS). Dengan demikian, buku saku tentang keanekaragaman tumbuhan berbunga di sekitar UIN Sunan Kalijaga layak digunakan sebagai sumber belajar siswa SMA/ MA. Kata Kunci: buku saku, keanekaragaman tumbuhan berbunga, sumber belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Widodo, S. Pd., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: buku saku, keanekaragaman tumbuhan berbunga, sumber belajar
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 17 Dec 2018 11:26
Last Modified: 17 Dec 2018 11:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32055

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum