PENGEMBANGAN KAMUS ARAB – INDONESIA DISERTAI ILMU ALATNYA SEBAGAI PENUNJANG PENGGUNAAN BUKU AJAR “ATTA‟ BῑR” DALAM KITᾹB SILSILATU AT-TA‟LῑMI AL-LUGATI AL- „ARABIYYAH DI KELAS 2 SMP PUTRI MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) PRAMBANAN YOGYAKARTA

Latifah Nurrochmah, NIM: 13420033 (2018) PENGEMBANGAN KAMUS ARAB – INDONESIA DISERTAI ILMU ALATNYA SEBAGAI PENUNJANG PENGGUNAAN BUKU AJAR “ATTA‟ BῑR” DALAM KITᾹB SILSILATU AT-TA‟LῑMI AL-LUGATI AL- „ARABIYYAH DI KELAS 2 SMP PUTRI MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) PRAMBANAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN KAMUS ARAB – INDONESIA DISERTAI ILMU ALATNYA SEBAGAI PENUNJANG PENGGUNAAN BUKU AJAR “ATTA‟ BῑR” DALAM KITᾹB SILSILATU AT-TA‟LῑMI AL-LUGATI AL- „ARABIYYAH DI KELAS 2 SMP PUTRI MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) PRAMBANAN YOGYAKARTA)
13420033_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN KAMUS ARAB – INDONESIA DISERTAI ILMU ALATNYA SEBAGAI PENUNJANG PENGGUNAAN BUKU AJAR “ATTA‟ BῑR” DALAM KITᾹB SILSILATU AT-TA‟LῑMI AL-LUGATI AL- „ARABIYYAH DI KELAS 2 SMP PUTRI MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL (MBS) PRAMBANAN YOGYAKARTA)
13420033_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Latifah Nurrochmah, Pengembangan Kamus Arab – Indonesia disertai Ilmu Alatnya sebagai Penunjang Penggunaan Buku Ajar “at-Ta‟biir” dalam Kitab Silsilatu at-Ta‟liimi al-Lughoti al-„Arabiyah di Kelas 2 SMP Putri Muhammadiyah Boarding School (MBS) Prambanan Yogyakarta. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2018. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk berupa kamus Arab-Indonesia Pendekatan Ilmu Sharaf sebagai penunjang buku ajar at- Ta‟biir Silsilatu at-Ta‟liimi al-Lughoti al-„Arabiyah, yang juga dijadikan sebagai acuan dalam penyusunannya. Model penelitian yang digunakan yakni model Reseach and Development. Metode pengumpulan data berupa non tes dengan menggunakan instrumen penelitian berupa lembar validasi, lembar penilaian, dan lembar respon guru dan siswa pada uji coba skala kecil dan uji coba skala besar. Hasil dari penelitian ini adalah (1) telah berhasil dikembangkannya produk Kamus Arab-Indonesia Pendekatan Ilmu Sharaf, (2) berdasarkan penilaian para ahli yang terdiri dari ahli bahasa, ahli sharaf, ahli media dan penilai, kamus buku ini memiliki kualitas kamus Sangat Baik (SB), (3) berdasarkan uji coba skala kecil respon peserta didik terhadap produk yang dikembangkan Setuju (S) dan pada uji coba skala besar respon peserta didik terhadap Kamus Arab – Indonesia Pendekatan Ilmu Sharaf Sangat Setuju (SS), serta respon guru terhadap kamus buku ini Setuju (S). Kata kunci: Pengembangan, Kamus, Buku Ajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Agung Setiyawan, S.Pd.I., M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Kamus, Buku Ajar
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Jan 2019 07:46
Last Modified: 02 Jan 2019 07:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32157

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum