PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MUFRADAT BERBASIS STRATEGI PICTURE AND PICTURE SISWA KELAS X MAN 1 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Mega Zulfy Lestari, NIM: 14420038 (2018) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MUFRADAT BERBASIS STRATEGI PICTURE AND PICTURE SISWA KELAS X MAN 1 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MUFRADAT BERBASIS STRATEGI PICTURE AND PICTURE SISWA KELAS X MAN 1 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2017/2018)
14420038_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN MUFRADAT BERBASIS STRATEGI PICTURE AND PICTURE SISWA KELAS X MAN 1 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2017/2018)
14420038_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk pengembangan model pembelajaran mufradat berbasis strategi picture and picture, serta uji cobanya terhadap siswa kelas X MAN 1 Sleman. Kelayakan produk dinilai berdasarkan penilaian ahli media, ahli materi dan respon 30 siswa MAN 1 Sleman. Untuk menguji keakuratan instrumen, menggunakan uji validitas dengan rumus product moment dan uji reliabilitas dengan rumus alpha. Analisis data menggunakan uji-t. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yaitu penelitian pengembangan meliputi tahap analisis, desain, development, implementasi dan evaluasi. Angket penilaian ahli media berisi 12 daftar cek dan penilaian ahli materi berisi 15 daftar cek. Angket respon siswa berisi 10 pernyataan diisi oleh 30 siswa MAN 1 Sleman. Hasil penelitian pengembangan ini berupa media gambar berbentuk kartu disertai dengan tabel mufradat. Berdasarkan hasil penelitian, menurut ahli media media gambar ini mendapat skor 40 kategori sangat baik (SB), menurut ahli materi mendapat skor 59 kategori sangat baik (SB), serta respon 30 siswa mendapat skor 31,97 dengan kategori baik (B). Dari hasil ujicoba tersebut adanya penngkatan kelas eksperimen sebelum adanya treatmen rata-rata kelas sebesar 4,30 menjadi 7,53. Sehingga adanya peningkatan 3,23 dengan nilai sig 0,00 < 0,05, hal ini menunjukkan bahwa adanya perbedaan yang signifikan antara sebelum adanya treatmen dengan setelah adanya treatmen. Kata Kunci: Pembelajaran mufradat, Strategi Picture and Picture.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: R. Umi Baroroh, S.Ag, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran mufradat, Strategi Picture and Picture.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 04 Jan 2019 14:33
Last Modified: 04 Jan 2019 14:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32213

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum