PENGEMBANGAN BUKU SISWA BERORIENTASI CHEMO-ENTREPRENEURSHIP (CEP) PADA MATERI GUGUS FUNGSI UNTUK SMA/MA KELAS XII

SELLY DWI PUSPASARI, NIM. 14670014 (2018) PENGEMBANGAN BUKU SISWA BERORIENTASI CHEMO-ENTREPRENEURSHIP (CEP) PADA MATERI GUGUS FUNGSI UNTUK SMA/MA KELAS XII. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN BUKU SISWA BERORIENTASI CHEMO-ENTREPRENEURSHIP (CEP) PADA MATERI GUGUS FUNGSI UNTUK SMA/MA KELAS XII)
11120090_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN BUKU SISWA BERORIENTASI CHEMO-ENTREPRENEURSHIP (CEP) PADA MATERI GUGUS FUNGSI UNTUK SMA/MA KELAS XII)
11140025_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis karakteristik buku siswa berorientasi Chemo-Entrepreneurship (CEP) pada materi gugus fungsi untuk SMA/MA kelas XII , 2) Menganalisis kualitas buku siswa berorientasi Chemo- Entrepreneurship (CEP) pada materi gugus fungsi untuk SMA/MA kelas XII berdasarkan penilaian ahli media, ahli materi, dan reviewer (guru kimia SMA/MA), dan 3) Menganalisis respon siswa terhadap buku siswa berorientasi Chemo-Entrepreneurship (CEP) pada materi gugus fungsi untuk SMA/MA kelas XII. Pengembangan buku siswa ini menggunakan model 4-D yang meliputi 4 tahap yakni: (1) Define (pendefinisian), (2) Design (perancangan), (3) Develop (pengembangan), (4) Disseminate (penyebarluasan), tanpa disseminate. Produk buku siswa pada materi gugus fungsi ini divalidasi oleh dosen pembimbing, satu dosen ahli materi, satu dosen ahli media, tiga peer review, reviewer (guru kimia SMA/MA), dan siswa. Kualitas produk dinilai oleh satu dosen ahli materi, satu dosen ahli media, tiga reviewer (guru kimia SMA/MA) dan direspon sepuluh siswa SMA/MA kelas XII. Instrumen yang digunakan untuk penilaian kualitas produk berupa skala lima yang terdiri dari enam aspek. Sedangkan instrumen yang digunakan untuk mengetahui respon peserta didik berupa lembar angket skala guttman yang terdiri dari lima aspek. Berdasarkan hasil penelitian kualitas buku siswa oleh ahli materi mendapatkan skor 51 dari skor maksimal 55 dengan presentase keidealan sebesar 92,7%, sehingga kategori Sangat Baik (SB), ahli media mendapat skor 42 dari skor maksimal 45 dengan presentase keidealan sebesar 93%, sehingga kategori Sangat Baik (SB). dan reviewer mendapat skor rata-rata 93,5 dari skor maksimal 100 dengan dengan presentase keidealan sebesar 93,5% kategori respon Sangat Baik (SB). Respon siswa terhadap buku siswa mendapat skor rata-rata 8,9 dari skor maksimal 10, dengan presentase keidealan sebesar 89%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Agus Kamaludin, M.Pd.Si
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Buku Siswa, Berorientasi Chemo-Entrpreneurship (CEP), Gugus Fungsi.
Subjects: Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 08 Jan 2019 10:33
Last Modified: 08 Jan 2019 10:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32280

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum