STRATEGI PROMOSI PERPUSTAKAAN BERBASIS DIGITAL DI IPC CORPORATE UNIVERSITY BOGOR

Rafita Prabawati, NIM. 15130003 (2018) STRATEGI PROMOSI PERPUSTAKAAN BERBASIS DIGITAL DI IPC CORPORATE UNIVERSITY BOGOR. Laporan D3 thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Other (STRATEGI PROMOSI PERPUSTAKAAN BERBASIS DIGITAL DI IPC CORPORATE UNIVERSITY BOGOR)
15130003_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.PDF - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Other (STRATEGI PROMOSI PERPUSTAKAAN BERBASIS DIGITAL DI IPC CORPORATE UNIVERSITY BOGOR)
15130003_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.PDF - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (10MB)

Abstract

Tujuan penulisan laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui: 1. Proses perencanaan yang dilakukan dalam kegiatan promosi perpustakaan berbasis digital di IPC Corporate University. 2. Strategi yang digunakan dalam kegiatan promosi perpustakaan berbasis digital di IPC Corporate University. 3. Kendala dan solusi dalam kegiatan promosi perpustakaan berbasis digital di IPC Corporate University. Berdasarkan uraian pembahasan mengenai promosi perpustakaan berbasis digital di IPC Corporate University di atas, penulis menyimpulkan bahwa: 1. Kegiatan promosi perpustakaan berbasis digital di IPC Corporate University dilakukan agar tercapainya tujuan yang diharapkan. Adapun tahapan perencanaan yang telah dibuat, dimulai dari siapa penanggungjawab kegiatan, proses persiapan produk yang akan dipromosikan, mengapa promosi perlu dilakukan, jumlah anggaran yang diperlukan, dan kapan akan dilaksanakannya kegiatan promosi melalui media digital yang dimiliki Perpustakaan IPC Corporate University. 2. Strategi promosi perpustakaan yang diterapkan oleh Perpustakaan IPC Corporate University adalah menerapkan konsep Library In Action (LIAC). Strategi LIAC ini menggunakan lima konsep, yaitu promosi kreatif melalui media digital, koleksi perpustakaan, sumber daya manusia, penguatan konsep perpustakaan, dan promosi melalui kegiatan perpustakaan dimana kesemuanya dipromosikan melalui media digital berupa website, e-mail, outlook office, e-office, dan media sosial. 116 3. Hambatan atau kendala yang dihadapi Perpustakaan IPC Corporate University dalam kegiatan promosi berbasis digital tersebut berasal dari dua faktor, yaitu faktor internal dari sisi SDM yang kurang fokus terhadap tugas perpustakaan dan faktor eksternal yaitu komitmen atau dukungan dari Direksi IPC Pusat belum sepenuhnya mendukung kegiatan promosi perpustakaan. Adapun upaya dalam mengatasi hambatan dari faktor internal yaitu akan dibuatnya aplikasi CRM agar perpustakaan dengan perusahaan lain dapat terintegrasi. Sedangkan dari faktor eksternalnya, perpustakaan akan menjalin kerjasama dengan menawarkan konsep bisnis terbaru kepada kantor IPC Pusat.

Item Type: Thesis (Laporan D3)
Additional Information / Pembimbing: Dra. Labibah, M.LIS
Uncontrolled Keywords: STRATEGI, PROMOSI PERPUSTAKAAN, BERBASIS DIGITAL, IPC CORPORATE UNIVERSITY BOGOR
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 09 Jan 2019 02:50
Last Modified: 09 Jan 2019 02:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32286

Actions (login required)

View Item View Item