PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DAN PERSEPSI LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

FATIMAH FATMA WATI, NIM. 13660020 (2018) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DAN PERSEPSI LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DAN PERSEPSI LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
13660020_BAB-I-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DAN PERSEPSI LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
13660020_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, untuk berkembang dan mendapatkan laba. Penentuan streategi perusahaan yang tepat akan memberikan dampak maksimal pada hasil penjualan. Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Bagi konsumen muslim tidak hanya makanan saja yang harus berlabel halal namun konsumen muslim mulai mencari kosmetik dengan label halal. Perilaku konsumen muslim harus mencerminkan hubungannya dengan Allah SWT perilaku berbelanja sehari-hari tidak lain adalah manifestasi zikir kepada Allah dengan memilih mengkonsumsi makanan atau kosmetik berlabel halal dari pada yang haram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konumen dan persepsi label halal terhadap keputusan pembelian, dan menentukan strategi pemasaran yang tepat unttuk perusahaan pasta gigi berlabel halal yang menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan software Lisrel 8.8. Studi kasus penelitian di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumen berpengaruh positif sebesar 0,08 namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-value 0,45, sedangkan Persepsi Label Halal berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,58 terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-valui 3,131,96. Indikator yang paling mempengaruhi perilaku konsumen adalah indikatorPribadi, sedangkan Indikator Nilai Keagamaan yang paling mempengaruhi variabel persepsi label halal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Perilaku Konsumen, Persepsi Label Halal, Keputusan Pembelian, SEM
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Persepsi Label Halal, Keputusan Pembelian, SEM
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 11 Jan 2019 10:15
Last Modified: 11 Jan 2019 10:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32358

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum