Al Sira'at al ijtima'iyyah wa al siyasiyyah fi al riwayah ra'aytu ramallah li Marid al Burghushiy (dirasah tahliliyyah ijtimaiyyah adabiyyah)

Aditya Yudhistira Serang, NIM. 14110043 (2018) Al Sira'at al ijtima'iyyah wa al siyasiyyah fi al riwayah ra'aytu ramallah li Marid al Burghushiy (dirasah tahliliyyah ijtimaiyyah adabiyyah). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (Al Sira'at al ijtima'iyyah wa al siyasiyyah fi al riwayah ra'aytu ramallah li Marid al Burghushiy (dirasah tahliliyyah ijtimaiyyah adabiyyah))
14110043_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (Al Sira'at al ijtima'iyyah wa al siyasiyyah fi al riwayah ra'aytu ramallah li Marid al Burghushiy (dirasah tahliliyyah ijtimaiyyah adabiyyah))
14110043_BAB-II_sampai_BAB-III.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (695kB)

Abstract

Novel Ra’aitu Ramallah karya Mourid Bargouthi adalah sebuah novel yang menceritakan tentang kondisi sosial masyarakat serta konflik politik di negara Palestina ketika perang enam hari dengan Israel pada tahun 1967. Novel ini menyajikan berbagai macam masalah-masalah sosiologis, seperti konflik yang terjadi dalam keluarga, maupun yang terjadi di lingkungan masyarakat tersebut baik konflik sosial maupun politik. Selanjutnya, problem mendasar yang ingin dijawab oleh peneliti dalam penelitian ini, yaitu bagaimana wujud konflik sosial dan politik yang terkandung dalam novel Ra’aitu Ramallah karya Mourid Bagouthi, dan faktor apa saja yang menyebabkan terjadinya konflik sosial dan politik dalam novel Ra’aitu Ramallah karya Mourid Bagouthi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah novel Ra’aitu Ramallah karya Mourid Bagouthi. Objek penelitian ini adalah konflik sosial dan politik yang meliputi wujud konflik dan faktor penyebabnya. Data dan penelitian ini diperoleh dengan cara menganalisis novel Ra’aitu Ramallah karya Mourid Bagouthi dengan menggunakan teknik baca dan catat. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dengan menggunakan library reseach yaitu mengambil data-data dari buku-buku, ensiklopedia, makalah, dan lain-lain. Sesuai dengan tujuan penelitian, hasil penelitian yang ditemukan oleh penulis yaitu (1) konflik sosial dalam novel Ra’aitu Ramallah meliputi, konflik antar kelas sosial, dan konflik pribadi, kemudian (2) konflik politik dalam novel Ra’aitu Ramallah meliputi, kerusuhan, demonstrasi, pembantaian, kekerasan, perebutan kedaulatan, revolusi, dan konflik antarNegara. Key Word: Konflik Sosial dan Politik (Analisis Sosiologi Sastra

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Mustari, M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Konflik Sosial dan Politik (Analisis Sosiologi Sastra
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 27 Feb 2019 01:00
Last Modified: 27 Feb 2019 01:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32388

Actions (login required)

View Item View Item