PENGELOLAAN PENDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS MELALUI METODE PEMBIASAAN DI TK IBU HJ EUIS SITI RU’YANAH PONDOK PESANTREN SURYALAYA TASIKMALAYA

FITRIA FAUZIAH HASANAH, NIM. 14430001 (2018) PENGELOLAAN PENDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS MELALUI METODE PEMBIASAAN DI TK IBU HJ EUIS SITI RU’YANAH PONDOK PESANTREN SURYALAYA TASIKMALAYA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGELOLAAN PENDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS MELALUI METODE PEMBIASAAN DI TK IBU HJ EUIS SITI RU’YANAH PONDOK PESANTREN SURYALAYA TASIKMALAYA)
14430001_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENGELOLAAN PENDIDIKAN KARAKTER RELIGIUS MELALUI METODE PEMBIASAAN DI TK IBU HJ EUIS SITI RU’YANAH PONDOK PESANTREN SURYALAYA TASIKMALAYA)
14430001_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan Pendidikan Karakter Religius Melalui Metode Pembiasaan di TK Ibu Hj Euis Siti Ruyanah Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan teknik pengumpulan data diantaranya dengan observasi, wawancara dan dokumentasi Hasil penelitian pengelolaan pendidikan karakter Religius Melalui Metode Pembiasaan di TK Ibu Hj Euis Siti Ruyanah dilaksanakan meliputi perencanaan, pengorganisaisan, pelaksanaan, dan pengawasan. Kegiatan Pendidikan Karakter Religius Melalui Metode Pembiasaan diantaranya adalah : Pertama, membaca iqra sebelum masuk kelas di pagi hari,; Kedua, membaca doa sebelum belajar, Ketiga, membaca shalawat bani hasyim, Keempat, membaca doa setalah belajar. Faktor Pendukung dalam pengelolaan Pendidikan Karakter Religius Melalui Metode Pembiasaan di TK Ibu Hj Euis Siti Ruyanah Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya diantaranya adalah adanya kerjasama antar pendidik, adanya kerjasama antara pendidik dengan orangtua, kondisi lokasi TK yang mendukung, sarana dan prasarana yang memadai, adanya semangat belajar dari anak, terdapat peran dari masyarakat. Adapun faktor penghambatnya yaitu kondisi pekerjaan orangtua, kondisi kepala sekolah yang kurang sehat, dan sumber daya manusia yang belum memenuhi standar kelulusan pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Erni Munastiwi, M.M
Uncontrolled Keywords: pengelolaan pendidikan, karakter Religius, Metode Pembiasaan
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 14 Jan 2019 11:03
Last Modified: 14 Jan 2019 11:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32397

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum