HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA YANG BEKERJA DAN TIDAK BEKERJA TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA DI KELAS A DAN B TK LKMD MARSUDI SIWI SAWIT BANTUL

INDRI DWI ISWANDARI, NIM. 14430012 (2018) HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA YANG BEKERJA DAN TIDAK BEKERJA TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA DI KELAS A DAN B TK LKMD MARSUDI SIWI SAWIT BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA YANG BEKERJA DAN TIDAK BEKERJA TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA DI KELAS A DAN B TK LKMD MARSUDI SIWI SAWIT BANTUL)
14430012_BAB-1_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA YANG BEKERJA DAN TIDAK BEKERJA TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA DI KELAS A DAN B TK LKMD MARSUDI SIWI SAWIT BANTUL)
14430012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR .pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : 1) pola asuh orang tua yang bekerja dan tidak bekerja di TK LKMD Marsudi Siwi Sawit Bantul,2) perkembangan bahasa anak di TK LKMD Marsudi Siwi Sawit Bantul, 3) pengaruh pola asuh orang tua bekerja dan orang tua tidak bekerja terhadap perkembangan bahasa anak TK LKMD Marsudi Siwi Sawit Bantul. Jenis penelitian kuantitatif dengan mengambil sampel sebanyak 36 responden. Metode analisis yang digunakan: uji normalitas, uji linearitas, uji regresi linier sederhana, uji korelasi determinasi, dan uji-t pada taraf signifikansi 0,05 menggunakan SPSS versi 17.00. Hasil penelitian: 1) dari hasilpola asuh orang tua bekerja dan tidak bekerja terbagi menjadi orang tua bekerja berjumlah 20 orang dari jumlah tersebut 18 orang menggunakan pola asuh demokratis 2 orang menggunakan pola asuh otoriter kemudian untuk orang tua yang tidak bekerja 16 orang semua menggunakan pola asuh demokratis, 2) pada perkembangan bahasa jumlah 36 responden 29 orang tua sering memperhatikan perkembangan bahasa kepada anak dan 7 orang memilih kadang-kadang dalam memperhatikan perkembangan anak, 3)dari koefisien regresi linier sederhana atau uji t dengan hasil nilai sig 0,002 0,05 maka Ha diterima tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua bekerja dan tidak bekerja terhadap perkembangan bahasa, R Square (R2) dari kedua variabel 0,256 atau 25,6% dan sisanya 74,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar peneliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. Hj. Erni Munastiwi, M.M,
Uncontrolled Keywords: pola asuh orang tua, perkembangan bahasa
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 14 Jan 2019 04:11
Last Modified: 14 Jan 2019 04:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32398

Actions (login required)

View Item View Item