EFEKTIVITAS TIM KHUSUS PERLINDUNGAN ANAK DALAM MENGIMPLEMENTASTKAN PERATURAN DAERAH PROVINSI DAERAB ISTIMEWA YOGYAKARTA NOMOR 6 TAHUN 2011 TENTANG PERLINDUNGAN ANAK YANG HIDUP DL JALAN (PERSPEKTIF MASLAHAH AL-MURSALAH)

HARDIANTI EKA PRATIWI, NIM. 13370024 (2018) EFEKTIVITAS TIM KHUSUS PERLINDUNGAN ANAK DALAM MENGIMPLEMENTASTKAN PERATURAN DAERAH PROVINSI DAERAB ISTIMEWA YOGYAKARTA NOMOR 6 TAHUN 2011 TENTANG PERLINDUNGAN ANAK YANG HIDUP DL JALAN (PERSPEKTIF MASLAHAH AL-MURSALAH). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS TIM KHUSUS PERLINDUNGAN ANAK DALAM MENGIMPLEMENTASTKAN PERATURAN DAERAH PROVINSI DAERAB ISTIMEWA YOGYAKARTA NOMOR 6 TAHUN 2011 TENTANG PERLINDUNGAN ANAK YANG HIDUP DL JALAN (PERSPEKTIF MASLAHAH AL-MURSALAH))
13370024_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA2.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS TIM KHUSUS PERLINDUNGAN ANAK DALAM MENGIMPLEMENTASTKAN PERATURAN DAERAH PROVINSI DAERAB ISTIMEWA YOGYAKARTA NOMOR 6 TAHUN 2011 TENTANG PERLINDUNGAN ANAK YANG HIDUP DL JALAN (PERSPEKTIF MASLAHAH AL-MURSALAH))
13370024_BAB-II_sampai_BAB-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Peraturan Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Perlindungan Anak Yang Hidup di Jalan melibatkan Tim dan Forum Perlindungan Anak Yang Hidup di Jalan dalam mengiring dan mengimplementasikan Peraturan Daerah Provinsi DIY Nomor 6 Tahun 2011 dengan Standard Operational Procedure (SOP) dalam Peraturan Gubernur. Penyusun tertarik untuk mengkaji lebih dalam tentang Implementasi Tim dan Forum Perlindungan Anak Yang Hidup di Jalan dalam menjalankan Peraturan Daerah Provinsi DIY Nomor 6 Tahun 2011 dengan perspektif Maslahah al- mursalah. Adapun rumusan masalah terdiri dari Pertama, Bagaimana konsep perlindungan anak jalanan dalam SOP Peraturan Gubernur dalam mengimplementasikan Peraturan Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Perlindungan Anak Yang Hidup Di Jalan ? Kedua, Apa saja kendala dan problem Tim Perlindungan Anak dalam mengimplementasikan Peraturan Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Perlindungan Anank Yang Hidup Di Jalan ? Dalam mengkaji permasalahan ini penulis menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research). Dimana data-data yang akan dikumpulkan berdasarkan hasil dari pengamatan, wawancara atau observasi langsung di lapangan. Selain itu, data juga akan diperoleh dari beberapa tulisan, baik itu dalam bentuk buku, jurnal, skripsi, artikel, dan data-data dari arsip yang berkaitan dengan Peraturan Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Perlindungan Anak Yang Hidup di Jalan. Dalam penyusunan skripsi ini penulis menggunakan pendekatan deduktif yang berangkat dari kerangka teori umum dan ketentuan normatif kemudian dihubungkan dengan kenyataan obyektif di lapangan. Konsep Perlindungan Anak Yang Hidup di Jalan dalam SOP Gubernur telah memenuhi prinsip-prinsip Maslahah al-mursalah. Implementasi Konsep Perlindungan Anak Yang Hidup di Jalan dalam menjalankan Peraturan Daerah Provinsi DIY Nomor 6 Tahun 2011 telah dilaksanakan dan dijalankan oleh Tim Perlindungan Anak sesuai dengan prosuderal dalam SOP yang berlaku, dan telah memenuhi kriteria metode kerja Maslahah al-mursalah. Tim dan Forum Perlindungan Anak masih belum efektif dalam pelaksanaan upaya pemenuhan hak identitas. Kendala dan masalah dalam hal birokrasi yang hadir dalam pelaksanaan Konsep Perlindungan Anak Yang Hidup di Jalan belum memenuhi standar penegakan hukum dalam Teori Efektifitas Hukum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. MOB. TAMTOWI, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Perlindungan Anak, Anak Jalanan.
Subjects: Jinayah Siyasah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 16 Jan 2019 15:06
Last Modified: 16 Jan 2019 15:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32465

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum