EFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING INDIVIDU UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN DIRI DALAM MENGURANGI PERILAKU MEROKOK DI MAN 3 BANTUL

Muhammad Ramadhan, NIM 14220061 (2018) EFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING INDIVIDU UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN DIRI DALAM MENGURANGI PERILAKU MEROKOK DI MAN 3 BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING INDIVIDU UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN DIRI DALAM MENGURANGI PERILAKU MEROKOK DI MAN 3 BANTUL)
14220061_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (25MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING INDIVIDU UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN DIRI DALAM MENGURANGI PERILAKU MEROKOK DI MAN 3 BANTUL)
14220061_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pengamatan penulis selama di madrasah tersebut terdapat beberapa kasus perilaku merokok yang melanggar tata tertib madrasah. Selama ini penangan siswa yang melanggar tata tertib dalam hal ini adalah siswa yang merokok ditangani oleh bidang kesiswaan. Hal inilah yang membuat penulis ingin menelaah dan mendeskripsikan tentang layanan konseling individu terhadap kesadaran diri dalam mengurangi perilaku merokok siswa di MAN 3 Bantul. Penelitian ini mengangkat rumusan masalah apakah layanan konseling individu dapat meningkatkan kesadaran diri dalam mengurangi perilaku merokok siswa di Madrasah Aliyah Negeri 3 Bantul. Dengan menggunakan jenis penelitian single subject experimental design. Hasil pre-test dan post-test dibandingkan untuk mengetahui apakah ada perubahan tingkat kesadaran diri dalam mengurangi perilaku merokok sebagai akibat stimulus eksperimen atau tidak. Hasil perhitungan dengan uji signifikasi 5% diperoleh nilai p = 0,016 ; p < 0,05. Maka terdapat perbedaan yang signifikan antara keasadaran diri dalam mengurangi perilaku merokok siswa sebelum dan sesudah dilakukannya konseling individu. Dengan demikian Hipotesis diterima yang artinya konseling individu efektif untuk meningkatkan kesadaran diri dalam mengurangi perilaku merokok siswa MAN 3 Bantul.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Casmini, M. Si
Uncontrolled Keywords: efektivitas, merokok, konseling individu dan siswa
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 23 Jan 2019 11:07
Last Modified: 23 Jan 2019 11:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32644

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum