SISTEM MONITORING DAN EVALUASI KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DI BALAI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN LEMBAGA PENGEMBANGAN TILAWATIL QUR’AN (LPTQ) NASIONAL TEAM TADARUS ANGKATAN MUDA MASJID DAN MUSHOLA (AMM) YOGYAKARTA

ARI DESRI WALDI, NIM. 14240019 (2018) SISTEM MONITORING DAN EVALUASI KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DI BALAI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN LEMBAGA PENGEMBANGAN TILAWATIL QUR’AN (LPTQ) NASIONAL TEAM TADARUS ANGKATAN MUDA MASJID DAN MUSHOLA (AMM) YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SISTEM MONITORING DAN EVALUASI KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DI BALAI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN LEMBAGA PENGEMBANGAN TILAWATIL QUR’AN (LPTQ) NASIONAL TEAM TADARUS ANGKATAN MUDA MASJID DAN MUSHOLA (AMM) YOGYAKARTA)
14240019_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (SISTEM MONITORING DAN EVALUASI KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA DI BALAI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN LEMBAGA PENGEMBANGAN TILAWATIL QUR’AN (LPTQ) NASIONAL TEAM TADARUS ANGKATAN MUDA MASJID DAN MUSHOLA (AMM) YOGYAKARTA)
14240019_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Persaingan yang sangat ketat di era modern ini menuntut lembaga maupun organisasi memiliki ciri khas atau nilai lebih dibanding pesaing-pesaingnya, sebab hal itu akan menjadi pembeda dan daya tarik bagi pelanggan maupun calon pelanggan, sehingga dengan adanya hal tersebut eksistensi dari lembaga tersebut diharapkan bisa selalu ada. Salah satu caranya yakni dengan memperhatikan pengawasan dan evaluasi kinerja Sumber Daya Manusia yang ada pada lembaga tersebut, adanya proses ini diharapkan lembaga mampu melihat dan mengetahui dimana kelebihan dan kekurangan yang dialami oleh SDM tersebut sehingga dilakukan perbaikan dan peningkatan kinerja yang nantinya akan berdampak kepada peningkatan mutu atau kualitas dari lembaga tersebut. Balai Litbang LPTQ Nasional Team Tadarus AMM Yogyakarta juga menerapkan hal tersebut dalam upaya perbaikan dan peningkatan kualitas, baik kualitas kinerja SDM maupun kualitas dari lembaga tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses monitoring dan evaluasi kinerja sumber daya manusia yang ada di Balai Litbang LPTQ Nasional Team Tadarus AMM Yogyakarta. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data penelitian dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan melalui teknis dengan proses reduksi, penyajian dan verfikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lembaga AMM Yogyakarta dalam pelaksanaan monitoring dilakukan dengan dua cara, yakni secara langsung dan tidak langsung, pengawasan secara langsung dilakukan dengan mengikuti langsung pelaksanaan program tersebut, sedangkan pengawasan secara tidak langsung dilakukan dengan menyiapkan daftar isian untuk diisi oleh para petugas di lapangan. sedangkan evaluasi kinerja sumber daya manusia dengan tiga cara, yakni evaluasi dari pimpinan ke karyawan, karyawan ke karyawan, dan karyawan ke pimpinan. Pada aspek monitoring kurangnya persiapan yang lebih baik guna untuk mendapat data yang lebih valid. Sedangkan pada aspek evaluasi kinerja yang dilakukan, lembaga AMM mengutamakan sisi kekeluargaan yang pada aspek ini dirasa kurang optimal dan belum adanya laporan secara tertulis untuk dijadikan data untuk proses evaluasi. Serta tidak adanya alat ukur yang digunakan sebagai pedoman penilaian kinerja bagi karyawan kejelasan tentang perencanaan karir yang dilakukan untuk karyawan lembaga AMM Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aris Risdiana, S.Sos.I., MM.,
Uncontrolled Keywords: Monitoring, Evaluasi Kinerja, Sumber Daya Manusia, Team Tadarus AMM Yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 23 Jan 2019 13:24
Last Modified: 23 Jan 2019 13:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32653

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum