HUBUNGAN MEMBACA MAJALAH DAQU DENGAN MOTIVASI SEDEKAH DONATUR PROGRAM PEMBIBITAN PENGHAFAL AL QUR’AN ( PPPA ) YOGYAKARTA

Joko Raharjo, NIM. 11210090 (2018) HUBUNGAN MEMBACA MAJALAH DAQU DENGAN MOTIVASI SEDEKAH DONATUR PROGRAM PEMBIBITAN PENGHAFAL AL QUR’AN ( PPPA ) YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN MEMBACA MAJALAH DAQU DENGAN MOTIVASI SEDEKAH DONATUR PROGRAM PEMBIBITAN PENGHAFAL AL QUR’AN ( PPPA ) YOGYAKARTA)
11210090_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN MEMBACA MAJALAH DAQU DENGAN MOTIVASI SEDEKAH DONATUR PROGRAM PEMBIBITAN PENGHAFAL AL QUR’AN ( PPPA ) YOGYAKARTA)
11210090_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Hubungan membaca majalah DAQU Dengan Motivasi Sedekah Donatur PPPA Darul Qur’an Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2018. Semakin berkembangnya zaman semakin pesat pula kemajuan informasi yang kita rasakan melalui berbagai media cetak maupun elektronik. Banyak bermunculan informasi yang dengan cepat kita dapatkan melalui media elektronik dan cetak. Disisi lain banyak media yang menyuguhkan berbagai pesan yang berbeda-beda sejalan dengan sasaran atau target media itu sendiri. Dan juga persaingan didunia informasi juga semakin banyak kompetitornya. Indonesia adalah Negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Salah satu media cetak yang sudah mempunyai pembaca dengan mayoritas bergama Islam adalah Majalah DAQU yang diterbitkan oleh Lembaga Amil PPPA Darul Qur’an Pusat di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif, untuk menganalisis hubungan antara membaca majalah DAQU dengan Motivasi Bersedekah Donatur PPPA Darul Qur’an Yogyakarta menggunakan teori Efek Media tidak tervatas (S-O-R) dengan teori Intnsitas membaca dan juga Teori Motivasi yang semuanya digunakan untuk mejawab Rumusan Masalah dalam penelitian.Hasil dari penelitian ini adalah dari hasil Intensitas membaca majalah DAQU tergolong sedang yaitu sebesar 46 % atau sebanyak 23 responden. Dengan demikian donatur PPA Darul Qur’an Yogyakarta memiliki ketertarikan dengan majalah DAQU tersebut. Motivasi bersedekah Donatur PPPA Darul Qur’an Yogyakarta dalam mempraktekkan atau termotivasi dalam bersedekah tergolong tinggi yaitu sebesar 58 % atau sebanyak 29 responden. Dengan demikian donatur PPPA Darul Qur’an memiliki motivasi bersedekah yang tinggi. Terdapat hubungan antara membaca majlah DAQU dengan motivasi bersedekah donatur PPPA Darul qur’an yogyakarta, yaitu dengan nilai chi square atau chi kuadrat sebesar 11,550. Karena X2 hitung > X2 tabel, 11,550>9,40 sesuai nilai dk (derajat kebebasan) yaitu 4 dan tingkat probabilitas 5% artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan hubungan antara kedua variabel tergolong Cukup erat dengan nilai koefisien kontingensi sebesar 0,433

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Abdul Rozak, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Majalah, Hubungan, Motivasi, Sedekah, Lembaga PPPA Darul Qur’an Yogyakarta
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 18 Mar 2019 08:20
Last Modified: 18 Mar 2019 08:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32657

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum