PENGARUH MENONTON TAYANGAN MAMAH & AA BERAKSI INDOSIAR EPISODE HIDUP INDAH DENGAN AL-QURAN TERHADAP MINAT MEMPELAJARI AL-QURAN MASYARAKAT DESA SUMBERSARI KECAMATAN MOYUDAN

Nur Sholeh, NIM 11210139 (2018) PENGARUH MENONTON TAYANGAN MAMAH & AA BERAKSI INDOSIAR EPISODE HIDUP INDAH DENGAN AL-QURAN TERHADAP MINAT MEMPELAJARI AL-QURAN MASYARAKAT DESA SUMBERSARI KECAMATAN MOYUDAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MENONTON TAYANGAN MAMAH & AA BERAKSI INDOSIAR EPISODE HIDUP INDAH DENGAN AL-QURAN TERHADAP MINAT MEMPELAJARI AL-QURAN MASYARAKAT DESA SUMBERSARI KECAMATAN MOYUDAN)
11210139_BAB I, V DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (28MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MENONTON TAYANGAN MAMAH & AA BERAKSI INDOSIAR EPISODE HIDUP INDAH DENGAN AL-QURAN TERHADAP MINAT MEMPELAJARI AL-QURAN MASYARAKAT DESA SUMBERSARI KECAMATAN MOYUDAN)
11210139_BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana intensitas menonton tayangan Mamah & Aa Beraksi Indosiar dan adakah pengaruh menonton tayangan Mamah & Aa Beraksi Indosiar episode Hidup Indah dengan Al-Qur’an terhadap minat mempelajari Al-Qur’an. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Teknik analisis datanya menggunakan analisis statstik deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling (sampel pertimbangan) dan didapatkan 92 responden dengan kriteria yang sudah ditentukan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 17. Hasil penelitian ini adalah masyarakat Desa Sumbersari, Kecamatan Moyudan menonton tayangan Mamah & Aa Beraksi dalam kategori tinggi atau sering menonton tayangan Mamah & Aa Beraksi. Sedangkan dalam minat mempelajari Al-Qur’an pada indicator kognitif dan afektif masuk dalam kategori tinggi. Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh tayangan Mamah Mamah & Aa episode hidup indah dengan Al-Qur’an terhadap minat mempelajari Al-Qur’an Desa Sumbersai, Kecamatan Moyudan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Mokh Sahlan, M. Si
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Menonton Tayangan Mamah & Aa Beraksi, Minat Mempelajari Al-Qur’an
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 23 Jan 2019 07:55
Last Modified: 23 Jan 2019 07:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32671

Actions (login required)

View Item View Item