Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) Pada Bank Umum Syariah di Indonesia

RIESDY PRASETYO, NIM. 13820109 (2018) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) Pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) Pada Bank Umum Syariah di Indonesia)
13820109_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) Pada Bank Umum Syariah di Indonesia)
13820109_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis beberapa faktor – faktor yang mempengaruhi pengungkapan Islamic Sosial Reporting (ISR) pada Bank Umum Syariah di Indonesia pada tahun 2014 - 2016. Faktor-faktor tersebut yaitu Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Leverage. Penelitian ini mencoba menerapkan beberapa teori yang ada pada penelitian sebelumnya, yaitu Teori Legitimasi dan Teori Stakeholder. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi laporan tahunan Bank Umum Syariah. Populasi dalam penelitian ini Bank Umum Syariah di Indonesia dan sampel diambil dengan metode purposive sampling dan diperoleh 13 sampel Bank Umum Syariah. Uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa Ukuran Perusahaan dan Leverage menunjukan pengaruh signifikan positif terhadap pengungkapan ISR, sedangkan Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan ISR.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: JAUHAR FARADIS, S.H.I., M.A
Uncontrolled Keywords: Pengungkapan ISR, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage, Teori Legitimasi, Teori Stakeholder, dan Bank Umum Syariah
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 24 Jan 2019 11:22
Last Modified: 24 Jan 2019 11:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32708

Actions (login required)

View Item View Item