Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta

Harbeis Suraone, NIM. 13820200 (2018) Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta)
13820200_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (19MB) | Preview
[img] Text (Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta)
13820200_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (19MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan internet banking terhadap kepuasan nasabah Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan koefisien determinasi.. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji f. Pengisian kuesioner menggunakan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil persamaan regresi linier berganda, diperoleh persamaan Y = 3,155 + 0,624X1 +(- 0,157X2) + 0,021X3 + (-0,058X4) + 0,326X5 + e, factor terbesar yang mempengaruhi kepuasan nasabah adalah variable keamanan (X1) dengan nilai koefisien regresinya sebesar 0,624. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keamanan, kehandala, privasi, akses, dan desain website secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pengguna internet banking Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Dari penelitian ini diperoleh nilai R square sebesar 0,822, yang artinya seluruh variabel bebas yakni keamanan, kehandalan, privasi, akses, dan desain website mempunyai kontribusi secara bersama-sama sebesar 82,2% terhadap variabel terikat yaitu kepuasan nasabah, sedangkan 17,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Akhmad Yusuf Khoiruddin, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan dan Kepuasan Nasabah
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 24 Jan 2019 04:33
Last Modified: 24 Jan 2019 04:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32711

Actions (login required)

View Item View Item