PERAN PEKERJA SOSIAL DALAM REHABILITASI (STUDI KASUS TERAPI OKUPASI DI RUMAH SAKIT JIWA GRHASIA YOGYAKARTA)

MARISKA KUSUMA PUTRI, NIM. 13250060 (2018) PERAN PEKERJA SOSIAL DALAM REHABILITASI (STUDI KASUS TERAPI OKUPASI DI RUMAH SAKIT JIWA GRHASIA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN PEKERJA SOSIAL DALAM REHABILITASI (STUDI KASUS TERAPI OKUPASI DI RUMAH SAKIT JIWA GRHASIA YOGYAKARTA))
13250060_BAB-1_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERAN PEKERJA SOSIAL DALAM REHABILITASI (STUDI KASUS TERAPI OKUPASI DI RUMAH SAKIT JIWA GRHASIA YOGYAKARTA))
13250060_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (701kB)

Abstract

Era globalisasi adalah suatu era dimana tidak ada lagi pembatas antar negara-negara khususnya dibidang informasi, ekonomi, dan politik Perkembangan iptek yang begitu cepat dan perdagangan bebas yang merupaka ciri era ini, berdampak pada semua sektor termasuk sektor kesehatan jiwa Masalah kesehatan jiwa menjadi trend dan issue yang semakin meningkat di er globalisasi dan menjadi salah satu riset yang terus dikembangkan untu kesembuhan pasien yang mengalami gangguan jiwa. Penelitian ini bertujua untuk menggali informasi mengenai peran pekerja sosial dalam rehabilitasi terap okupasi di RSJ Grhasia Yogyakarta. Untuk karena itu peneliti membuat perumusan masalah yang berkaita dengan pembatasan masalah di atas, yaitu bagaimana peran pekerja sosial dala rehabilitasi terapi okupasidi RSJ Grhasia? Peneliti menggunakan metod pendekatan kualitatif deskriptif sehingga didapat hasil penelitian yang menyajika data yang akurat dan digambarkan secara jelas seperti kondisi yang sebenarnya Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, catatan lapangan, da dokumen resmi. Peran pekerja sosial dalam rehabilitasi terapi okupasi memilik beberapa peran yaitu sebagai perantara, pendorong, penghubung, advokasi negosiator dan peran sebagai fasilitator.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Andayani, S.I.P., MSW.
Uncontrolled Keywords: Peran Pekerja Sosial
Subjects: Pekerjaan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 29 Jan 2019 10:05
Last Modified: 29 Jan 2019 10:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32818

Actions (login required)

View Item View Item