PENGARUH PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF DALAM KESEJAHTERAAN EKONOMI MUSTAHIQ (STUDI PROGRAM KAMPUNG TERNAK DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA)

NIZAM RAZIQA, NIM. 12810055 (2018) PENGARUH PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF DALAM KESEJAHTERAAN EKONOMI MUSTAHIQ (STUDI PROGRAM KAMPUNG TERNAK DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF DALAM KESEJAHTERAAN EKONOMI MUSTAHIQ (STUDI PROGRAM KAMPUNG TERNAK DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA))
12810055_PRA BAB, BAB I, BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF DALAM KESEJAHTERAAN EKONOMI MUSTAHIQ (STUDI PROGRAM KAMPUNG TERNAK DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA))
12810055_BAB II, BAB III DAN BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bantuan modal, program kampung ternak dan pembinaan terhadap kesejahteraan ekonomi masyarakat miskin di Dompet Dhuafa cabang Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah 110 responden yang dipilih dari Kabupaten Gunungkidul. Sample penelitian ini dipilih menggunakan teknik stratified random sampling. Teknik analisis yang digunakan regresi sederhana analisis fixed effect model dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa bantuan modal (X1), program kampung ternak (X2) dan pembinaan (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan ekonomi mustahiq. Bantuan modal berpengaruh positif signifikan terhadap kesejahteraan ekonomi mustahiq (Y), artinya semakin baik bantuan modal maka kesejahteraan ekonomi mustahiq semakin meningkat. Program kater berpengaruh positif signifikan terhadap kesejahteraan ekonomi mustahiq, artinya semakin baik program kater maka kesejahteraan ekonomi mustahiq akan semakin meningkat.Pembinaan berpengaruh positif signifikan terhadap kesejahteraan ekonomi mustahiq, artinya semakin baik pembinaan maka kesejahteraan ekonomi mustahiq akan semakin meningkat, dan variabel pembinaan merupakan variabel yang dominan mempengaruhi kesejahteraan ekonomi mustahiq.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: MUH. GHAFUR WIBOWO, SE., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Pendayagunaan, zakat produktif, kesejahteraan ekonomi
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 07 Feb 2019 13:42
Last Modified: 07 Feb 2019 13:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32958

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum