FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETIMPANGAN DISTRIBUSI PENDAPATAN PADA KABUPATEN/KOTA DI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2012-2015

ABYAN NABIL AL-FAIDZ, NIM. 14810002 (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETIMPANGAN DISTRIBUSI PENDAPATAN PADA KABUPATEN/KOTA DI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2012-2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETIMPANGAN DISTRIBUSI PENDAPATAN PADA KABUPATEN/KOTA DI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2012-2015)
14810002_BAB I, V, DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETIMPANGAN DISTRIBUSI PENDAPATAN PADA KABUPATEN/KOTA DI KALIMANTAN BARAT TAHUN 2012-2015)
14810002_BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (876kB)

Abstract

Masalah ketimpangan, baik ekonomi maupun sosial, sebenarnya merupak masalah yang sangat menarik untuk dikaji di Indonesia, terlebih pada saat kri ekonomi. Hal ini cukup beralasan karena relevansinya dengan trilogi pembangun khususnya pemerataan hasil-hasil pembangunan. Dalam hal ini, dimensi pertumbuh ekonomi dan stabilitas nasional yang sehat serta dinamis tidak dapat diabaik Penelitian ini berfokus pada faktor-faktor yang mempengaruhi ketimpangan distrib pendapatan pada kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat tahun 2012-20 Adapun tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara variabel independen ya Jumlah Penduduk, Tingkat Pengangguran Terbuka, Pertumbuhan Ekonomi, dan Inde Pembangunan Manusia terhadap Ketimpangan Distribusi Pendapatan (varia dependen). Metode regresi yang digunakan dalam penelitian adalah Pooled Le Square (PLS) dan objek penelitiannya adalah Provinsi Kalimantan Barat yang terd dari 14 kabupaten/kota. Hasil penelitian dapat menyimpulkan bahwa variabel Juml Penduduk dan Indeks Pembangunan Manusia tidak berpengaruh terhad Ketimpangan Distribusi Pendapatan. Sedangkan variabel Pertumbuhan Ekonomi d Tingkat Pengangguran Terbuka berpengaruh positif dan signifikan terhad Ketimpangan Distribusi Pendapatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: M. GHAFUR WIBOWO, SE., M.SC.
Uncontrolled Keywords: jumlah penduduk, tingkat pengangguran terbuka, pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia, ketimpangan distribusi pendapatan
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 07 Feb 2019 07:06
Last Modified: 07 Feb 2019 07:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32969

Actions (login required)

View Item View Item