STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM BERDAKWAH DI PONDOK PESANTREN DARUNNAJAH JAKARTA TAHUN 2017

ACHMAD FADIL, NIM. 14240072 (2018) STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM BERDAKWAH DI PONDOK PESANTREN DARUNNAJAH JAKARTA TAHUN 2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM BERDAKWAH DI PONDOK PESANTREN DARUNNAJAH JAKARTA TAHUN 2017)
14240079_BAB-I, V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM BERDAKWAH DI PONDOK PESANTREN DARUNNAJAH JAKARTA TAHUN 2017)
14240072_BAB-II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah santri Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta seharusnya bisa menguasai semua bidang ilmu keagamaan, termasuk salah satunya berpidato di depan masyarakat. Tapi fakta nya di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta tersebut, masih memiliki beberapa kelemahan terkait dengan kemampuan santri dalam berpidato, yang kemudian oleh peneliti dijadikan sebagai masalah yang akan diteliti. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah pengasuh Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, pembimbing muhadloroh, dan santri Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta. Objek dalam penelitian ini adalah Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Berdakwah di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta. Hasil penelitian ini adalah Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta menggunakan 2 metode pengembangan, yaitu metode pengembangan secara formal, dan metode pengembangan secara informal. Metode pengembangan secara formal yaitu metode yang mulai dari konsep sampai prosedur acara selesai dilakukan oleh lembaga, sedangkan metode pengembangan secara informal yaitu metode yang memiliki konsep dari lembaga akan tetapi prosedur acara sampai akhir dilakukan oleh sumber daya manusia yang berada di dalam lembaga tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dra. Nurmahni, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan, Sumber Daya Manusia, Berdakwah, Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User / Editor: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 07 Feb 2019 07:31
Last Modified: 07 Feb 2019 07:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32980

Actions (login required)

View Item View Item