PENGARUH DOW JONES ISLAMIC MARKET DAN VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI)

JENI WIRANTIKA, NIM. 14830022 (2018) PENGARUH DOW JONES ISLAMIC MARKET DAN VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH DOW JONES ISLAMIC MARKET DAN VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI))
14830022_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH DOW JONES ISLAMIC MARKET DAN VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI))
14830022_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (969kB)

Abstract

Pasar modal merupakan sarana pembentuk modal dan akumulasi dana jangka panjang dan memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian global saat ini. Salah satu alat ukur kinerja pasar modal yang digunakan di Indonesia adalah Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Dow Jones Islamic Market, The Fed, SBIS, Harga Minyak Dunia dan Inflasi terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), dengan periode pengamatan selama januari 2012 sampai November 2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sekunder yang bersifat kuantitatif yang terdiri dari data bulanan variabel ISSI, DJIM, The Fed, SBIS, Harga Minyak Dunia dan Inflasi. Metode yang digunakan adalah analisis Autoregressive Distributed Lag (ARDL) untuk melihat hubungan antara variabel tersebut dengan ISSI dalam jangka panjang dan jangka pendek. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa DJIM berpengaruh positif dan signifikan terhadap ISSI dalam jangka panjang dan jangka pendek, The Fed tidak berpengaruh signifikan terhadap ISSI dalam jangka pendek namun berpengaruh negative Signifikan dalam jangka panjang, variabel Inflasi berpengaruh negative dan signifikan terhadap ISSI dalam jangka panjang dan jangka pendek. Sedangkan variabel SBIS dan Harga Minyak Dunia tidak berpengaruh signifikan terhadap ISSI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: DR. H. SYAFIQ MAHMADAH HANAFI, M.AG
Uncontrolled Keywords: ARDL, Indeks Saham Syariah Indonesia, Dow Jones Islamic Market, The Fed, SBIS, Harga Minyak Dunia, Inflasi
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 07 Feb 2019 14:36
Last Modified: 07 Feb 2019 14:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32981

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum