KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATKAN MANAJEMEN SISTEM PENDIDIKAN DI MTSN PALU SELATAN SULAWESI TENGAH (SULTENG)

MUAMMAR, NIM. 1420410174 (2018) KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATKAN MANAJEMEN SISTEM PENDIDIKAN DI MTSN PALU SELATAN SULAWESI TENGAH (SULTENG). Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATKAN MANAJEMEN SISTEM PENDIDIKAN DI MTSN PALU SELATAN SULAWESI TENGAH (SULTENG))
1420410174_BAB-I_BAB-IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATKAN MANAJEMEN SISTEM PENDIDIKAN DI MTSN PALU SELATAN SULAWESI TENGAH (SULTENG))
1420410174_BAB-II_SAMPAI_BAB-III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Muammar,1420410174 Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Manajemen Sistem Pendidikan di MTsN Palu Selatan Program Studi Pendidikan Islam, Konsentrasi Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta 2018. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui alasan-alasan sistem kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatkan manajemen sistem pendidikan di MTsN Palu Selatan. (2) untuk mengetahui seperti apa kepemimpinan kepala sekolah di MTsN Palu Selatan. (3) untuk mengetahui upaya yang dilakukan kepala sekolah dalam peningkatkan manajemen sistem pendidikan di MTsN Palu Selatan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Ada dua sumber data dalam penelitian ini yaitu dokumen dan narasumber, sedangkan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observasi, dokumentasi dan wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) sistem kepemimpinan kepala sekolah dengan menggunakan pendekatan sifat, kepribadian dan situasional terbukti sangat efektif dalam melakukan peningkatan terhadap kualitas dan manajemen pendidikan di MTsN Palu Selatan. (2) kepemimpinan kepala sekolah menggunakan gaya demokratis, hal ini karena kepala sekolah selalu melibatkan bawahannya untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. (3) upaya yang dilakukan kepala sekolah dalam peningkatan manajemen sistem pendidikan yaitu melalui manajemen terhadap peserta didik, tenaga pendidik, serta sarana dan prasarana pendidikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Sangkot Sirait, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Sistem Kepemimpinan, Manajemen Sistem Pendidikan, MTsN Palu Selatan
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 11 Feb 2019 10:42
Last Modified: 11 Feb 2019 10:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33046

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum